DPRD OKU Selatan Dan Relawan Lawan Covid 19 Bahas Bersama Penanggulangan Virus Corona  

oleh -2.916 views

Muaradua.OKU POS.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Selatan menggelar Rapat bersama Relawan Lawan Covid-19 OKU Selatan, rapat berlangsung pada pukul 15:00 s/d 16:00 wib diruang Ruang Badan Musyawarah (Banmus) Rabu, (01/04/2020).

Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SE, Pimpin rapat dengan didampingi oleh beberapa anggota DPRD OKU Selatan. Adapun rapat membahas Penangulangan Pencegahan Corona Virus Disease Covid-19 tentang penyebaran luas diwilayah OKU Selatan.

Ketua DPRD saat dikonfirmasi, oleh awak media seusai rapat bersama rekan-rekan Relawan mengatakan prihal rapat tersebut membahas tentang masalah Wabah Corona Virus Disease Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Dikatakan ketua, sejumlah rekan-rekan relawan peduli melawan wabah Covid-19 di OKU Selatan untuk menyampaikan ide ide pokok pikiran. Pihaknya tentu saja menyambut baik pokok pikiran rekan rekan relawan.

“Ada beberapa poin-poin yang sudah disampaikan tentu kita akomodir hal tersebut”, ujar Heri.

Heri dan teman-teman di legislatif menyambut baik sumbangsih rekan-rekan relawan terimakasih atas kepedulian dan jiwa sosialnya.

BACA JUGA  Maju Di Pilkades Desa Sriwangi Ulu, Totok Miswanto Ingin Mengabdi Kepada Masyarakat

Dia pun sepakat bahwa dirinya dan anggota DPRD lainnya juga tidak tinggal diam meyikapi masalah ini.

“Kita bersama maka upaya kita bersama untuk melakukan dan memerangi Wabah covid-19 khusus nya penyebaran luas di wilayah Oku Selatan”, tegas Heri.

Terpisah, Nilman Hadi mewakili rekan rekan relawan mengatakan kepada awak media akan masalah Covid-19 yang saat ini telah tingkatan mengkhawatirkan dan mengakui akan peningkatan dampak wabah virus secara secara global.

Atas dasar itu lah juga dia dan teman-teman nya berinisiatif membentuk relawan Peduli Lawan Covid-19 yang berasal dari berbagai unsur elemen masyarakat.

“Kami tadi rapat bersama DPRD, Alhamdulillah disambut baik dan dipimpin ketua DPRD langsung,” ujarnya.

“Aspirasi dari rekan rekan relawan dalam rapat tadi sudah kita sampaikan kepada ketua (DPRD)”, katanya.

Lebih lanjut, Nilman Hadi menyampaikan bahwa kehadiran diri nya bersama para relawan itu menyampaikan pokok pikiran kepada DPRD tentang Penangulangan Pencegahan wabah virus Corona tentang Fungsi pengawasan secara aktif.

BACA JUGA  Aamiin, Do'a Warga Kepada Cak Imin Peduli Korban Banjir

“Pengawasan yang dimaksud agar upaya bersama pemerintah daerah lebih menekankan lagi pada warga yang baru datang migrasi dari daerah agar serius diawasi”, ujarnya.

” Nah jika terdapat dalam Kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) untuk segera isolasi mandiri “, jelasnya.

Hal sama dikatakan Dr. Febri isolasi mandiri perlu bagi masyarakat yang dinyatakan OPD, selama 14 hari sejauh ini langkah pemerintah daerah guna mengatasi penyebar luas wabah Corona Virus Disease (Covid-19) telah berkontribusi secara optimal bersama Gugus Covid-19, sebagai garda terdepan untuk itu kami relawan tergerak membantu pemkab bersama-sama memerangi wabah Covid-19.

“Kita telah bersama-sama mengumpulkan hasil Donasi dari berbagai kalangan dan nantinya kita gunakan hasil Donasi untuk pencegahan Penangulangan Covid-19, kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak Gugus Covid-19”, pungkas Febri.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.