DPRD OKU Selatan Sukses Gelar Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2019

oleh -502 Dilihat

Muaradua.OKU POS.Com – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Komerimg Ulu Selatan (OKUS) berlangsung sukses, walau dalam suasana merebaknya Virus Corona. Acara tersebut tentu terselengggara dengan mengacu pada protokol kesehatan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. hadir langsung pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019, Senin (04/05/2020).

Rapat yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan ini diawali dengan pembacaan Rekomendasi DPRD oleh Muhammad Bastari, AR. Rekomendasi DPRD ini merupakan hasil kerja Pansus DPRD yang dibantu oleh Kelompok Kerja Komisi yang merangkum berbagai masukan, saran, catatan, strategis, dan evaluasi akhir.

Rekomendasi DPRD ini memuat informasi penting sebagai bahan pertimbangan dalam rangka penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya serta penyusunan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah dan Kebijakan Strategis Kepala Daerah.

BACA JUGA  Antisipasi Lonjakan Harga Sembako,¬†Bupati OKU Bersama Kapolres dan Kasdim Sidak ke Pasar

Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019, ini juga sebagai bentuk penyempurnaan dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Kedepan, dengan senantiasa memperhatikan azas pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Selanjutnya, Rapat Paripurna diisi dengan Pembacaan Surat Keputusan tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Setelah disetujui oleh semua Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. didampingi Sekretaris DPRD OKU Selatan melaksanakan Penandatanganan Surat Keputusan tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019, yang di saksikan langsung oleh Bupati OKU Selatan didampingi Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan.

BACA JUGA  Ketua DPC APDESI OKU Selatan Cik Ani Dipercaya Pimpin Rapat Pleno Rakerda APDESI di Lubuk Linggau

Dalam pidatonya, Bupati OKU Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Khusus DPRD Kabupaten OKU Selatan yang telah menyusun Rekomendasi DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab OKU Selatan akan menindaklanjuti dan menjadikan Rekomendasi DPRD OKU Selatan sebagai acuan guna memperbaiki kinerja Pemerintah Daerah di masa akan datang.

Turut hadir dalan Rapat Paripurna ini Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. FKPD, Wakil Ketua I dan II, Para Anggota DPRD, Para Asisten, Para Staf Ahli, dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Selatan. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.