DPW Barikare 98 Sumsel Laporkan Faizal Assegaf Ke Polda Sumsel

oleh -879 Dilihat

PALEMBANG, OKUPOS.com – Buntut penyebaran fitnah yang dialamatkan Faizal Assegaf terhadap Menteri BUMN Erick Thohir dapat kecaman keras dari DPW Barikade 98 Sumatera Selatan.

Pasalnya, DPW Barikade 98 Sumsel menilai tindakan Faizal tersebut telah memprovokasi kebencian sekaligus mencederai martabat manusia. Penyebaran fitnah tersebut, akhirnya dalam waktu dekat ini DPW Barikare 98 Sumsel juga akan melaporkan ke Polda Sumsel.

“Atas tindakan FA tersebut dalam waktu dekat ini kami dari DPW Barikade 98 Sumsel akan melaporkan saudara FA Ke Polda Sumsel,” ujar Sekretaris DPW Barikade 98 Sumsel, Andreas OP saat dikonfirmasi, pada Selasa (30/8/22).

Andreas OP mengatakan, hal ini kami lakukan sebagai komitmen Barikade 98 untuk melawan segala propaganda dan fitnah. Terlebih propaganda dan fitnah itu memiliki muatan politis pada salah satu menteri andalan Presiden Jokowi.

BACA JUGA  Kodim 0403/OKU Peduli Rakyat jilid II

“Kami melihat ada muatan politis di balik fitnah kepada Pak Erick ini. Sebab kita tahu kinerja Pak Erick yang saat ini melakukan bersih-bersih di BUMN. Jangan sampai kinerja ini mendapat perlawanan dari pihak-pihak yang sengaja demi kepentingan kelompok atau pribadinya kemudian menyebarkan fitnah,” ujar Andreas yang juga selaku aktivis buruh di Sumsel

AOP menilai sosok Erick Thohir sebagai menteri BUMN memang acap kali mendapat serangan fitnah dari pihak-pihak yang ingin ambil untung.

“Ada beragam dugaan motif tentunya. Seperti banyak yang kepentingan pribadinya tak terakomodir, jadi melontarkan fitnah. Ada pula proxy dari pihak yang terganggu dengan bersih-bersih yang dilakukan BUMN,”ungkap Aktivis Lingkungan ini.

BACA JUGA  Satresnarkoba Ringkus Pemilik Sabu 0,14 Gram

Dikatakan dirinya, pihaknya menilai fitnahan y yang dialamatkan Faizal kepada Erick sudah jauh melebar dari kepatutan. Sebab telah melecehkan harkat keluarga dan manusia.

“Kita tahu trek record FA selama ini yang kerap.menebar provokasi ke berbagai pihak. Oleh karena itu kami merasa perlu mengambil langkah hukum,”kata Andreas OP.

Barikade 98 mendukung Erick agar terus melakukan bersih-bersih di BUMN. Mereka optimistis kebijakan Erick Thohir maupun Presiden Jokowi dalam membenahi BUMN telah sesuai dengan amanat reformasi yang tegas menentang segala praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Kami mendukung penuh langkah Erick Thohir maupun kabinet di pemerintahan Jokowi dalam program bersih-bersih. Jangan pernah gentar oleh serangan fitnah,”pungkasnya (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.