DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Sukses Gelar Muscab

oleh -3,971 views

Muaradua.OKU POS.Com – Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, yang di komandoi oleh DR. Hj. Sunnah NBU, SH. MH, bergerak cepat, bergerak tuntas.

Semenjak terpilih sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila, beberapa waktu yang lalu Srikandi energik ini langsung tancap gas menggelar muscab Srikandi Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan.

Diawali dengan gelaran muscab Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Pali, Kota Prabumulih dan Kabupaten Ogan Ilir, kini di minggu terakhir bulan Januari 2020, DPW Srikandi Pemuda Pancasila menggelar muscab di tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Kabupaten OKU menggelar muscab pertama, Selasa (28/01/2020), bertempat di Objek Wisata RM Mama Leon dan di ikuti oleh 13 utusan masing-masing Kecamatan, muscab yang di mulai dari pukul 09.00 WIB, menghasilkan kesepakatan memilih, Heni Marlina, S.IP, sebagai Ketua Srikandi DPC Kabupaten OKU.

Heni, dalam sambutan perdana mengatakan terimakasih kepada semua utusan yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi ketua srikandi pemuda pancasila OKU. Namun tanpa kebersamaan kita bukan apa-apa, dan dalam waktu yang secepatnya kita akan menyusun komposisi kepengurusan DPC, serta meyelenggarakan RPP untuk 13 unit Kerja dan Kelompok kerja yang ada di Kabupaten OKU, Ujar Heni.

Selesai acara Muscab Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, rombongan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel, yang terdiri dari DR. Hj. Sunnah NBU SH. MH, Ketua Henni Rahayu. SH, Sekwil Hj. Zuraidah, SH, MH, Dewan Pembina Niswati,SE, Wakil Sekretaris II, Nanni ketua Bidang Perekonomian, Satgas Srikandi dan Pengurus DPW Srikandi Lainnya.

Melanjutkan muscab Srikandi Pemuda Pancasila DPC, Kabupaten OKU Timur, bertempat di BK 10 Belitang. Acara muscab berlangsung lancar di ikuti oleh 20 utusan dari Kecamatan. Setelah melalui serangkaian acara mulai dari pembukaan dan di lanjutkan dengan sidang komisi sampai pada acara inti yaitu pemilihan ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila OKU Timur, akhir nya semua peserta sepakat dan memilih, Vanda Apriltei,S Kom. secara Aklamasi untuk menjadi Ketua Srikandi DPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Timur Periode 2020 – 2023.

BACA JUGA  Jelang Hari Libur Poliknik RS Palembang Tutup, Syakila Natalia Rawat Jalan di Rumah

Vanda Apriltri S. Kom, dalam sambutannya, mengatakan ucapan terimakasih kepada peserta muscab yang telah memberikan kepercayaan kepada nya untuk memimpin Srikandi Pemuda Pancasila, Kabupaten OKU Timur. Namun semuanya ini tanpa dukungan dan kebersamaan di dalam menjalankan roda organisasi Srikandi Pemuda Pancasila DPC Kabupaten OKU Timur, jadi mulai saat ini kita harus bersama-sama untuk bergandengan tangan menuju OKU Timur yang lebih baik lagi, Ujar Vanda.

Setelah selesai menggelar muscab DPC Srikandi Pemuda Pancasila, Kabupaten OKU Timur, rombongan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan, melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten OKU Selatan, untuk menggelar acara yang sama, Rabu (29/01/2020), muscab Srikandi DPC Kabupaten OKU Selatan.

Muscab Srikandi DPC Kabupaten OKU Selatan, bertempat di RM Lesehan Pondok Bambu Muaradua, di ikuti oleh 19 utusan Kecamatan di mulai dari pukul 10.00 WIB, berjalan sesuai dengan jadwal acara yang di awali dengan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dilanjutkan pembacaan Ikrar Pemuda Pancasila, Mars Pemuda Pancasila dan di lanjutkan dengan sambutan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan.

Zainal Muhtadin, SH. MM, ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan, Selamat datang kepada rombongan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan, yang hadir di Bumi Serasan Seandanan, dalam rangka muscab Srikandi DPC Kabupaten OKU Selatan.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, kepada srikandi DPC Kabupaten OKU Selatan setelah menyelengarakan Muscab segera susun komposisi kepengurusan Srikandi sampai tingkat basis. Lebih dalam Zainal mengajak kepada Srikandi Pemuda Pancasila DPC OKU Selatan, tetap bersama-sama dalam menjalankan Program-program bekerja sama bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam Pembangunan.

BACA JUGA  Program Indonesia Terang, OKU Selatan Dapat Jatah 50 Titik

Sementara itu Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan DR Hj Sunnah NBU SH MH, dalam sambutan dan pengarahannya mengatakan, bahwa Srikandi Pemuda Pancasila merupakan Organisasi perempuan Pemuda Pancasila yang terbentuk pada Tahun 2005, merupakan bagian dari Pemuda Pancasila.

Walaupun secara organisasi Srikandi Pemuda Pancasila telah terpisah dan mempunyai AD ART tersendiri, namun tetap selalu berkoordinasi kepada MPC di tingkat Kabupaten. Dengan di selenggarakan muscab pertama Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan dan terpilih ketua segera susun komposisi kepengurusan di tingkat DPC sehingga dalam waktu dekat akan di adakan pelantikan.

Lebih dalam Doktor Hukum Pidana ini mengatakan, sebagai Srikandi Pemuda Pancasila kita tetap pada kodratnya. Namun sebagai organisasi wanita kita di tuntut berperan aktif di berbagai bidang dalam mengisi pembangunan, wanita saat ini di tuntut untuk berpartisipasi baik di bidang Politik, Sosial Budaya, dan di bidang-bidang lainnya.

Muscab Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan berjalan lancar, sebagaimana sesuai jadwal dan tahapan di mulai dari pemilihan Pimpinan sidang, pembentukan komisi dan sidang-sidang komisi hingga sampai di Pleno IV. Pendaptaran calon dan langsung ke Pleno V yang mana secara Aklamasi, Sri Wahyuningsih terpilih debagai Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU )Selatan.

Sri wahyuningsih, dalam sambutannya mengatakan, terimakasih telah memilih dan mempercayakan saya untuk menjadi Ketua Srikandi Pemuda Pancasila DPC Kabupaten OKU Selatan. Namun semuanya ini tanpa kebersamaan dan peran aktif kita semua tidak lah berarti apa-apa. ( Azam )

No More Posts Available.

No more pages to load.