Dukungan Kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri Mengalir Dari Tokoh Agama Kabupaten OKU Selatan 

oleh -187 views
Muaradua.OKU POS. Com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai pengajuan nama Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, disambut positif oleh seluruh jajaran Polri.
.
“Hasil penelitian kami, keputusan presiden yang mengajukan nama Komjen Listyo Sigit disambut baik masyarakat dan juga seluruh jajaran Polri dari pusat hingga daerah,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, di Jakarta
.
Menurut anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini, banyak harapan masyarakat terhadap calon Kapolri baru agar Polri semakin baik pada masa mendatang. Begitu juga dengan harapan seluruh jajaran Polri yang meminta agar Kapolri baru melanjutkan reformasi Polri dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota.
.
“Kami melihat seluruh jajaran Polri mendukung sepenuhnya calon tunggal Kapolri pilihan presiden,” kata pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.
.
Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri Sudah Tepat. Selain itu, Edi Hasibuan juga mengapresiasi ajakan Kapolri Jenderal Idham Azis yang sudah meminta seluruh jajaran Polri menjaga kekompakan untuk mendukung Listyo Sigit sebagai calon Kapolri.
.
“Komitmen Kapolri Idham Azis yang sudah mengajak seluruh jajaran Polri untuk mendukung Komjen Listyo Sigit banyak dipuji masyarakat,” kata Edi.
.
Dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak mulai dari pusat sampai daerah ini menandakan masyarakat indonesia, percaya dan mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi kapolri.
.
Begitu juga dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten OKU Selatan mendukung Presiden Jokowi dalam menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Mereka berharap Polri semakin profesional, kuat, dan maju demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
.
“Kami menerima dan menghormati penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri,” ungkap H.Hambali salah satu tokoh agama Kec. Muaradua Kab. OKU Selatan, Jumat (15/1/2021).
.
“Kami mendukung penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri. Semoga Polri semakin profesional, kuat dan maju demi NKRI,” ucapnya.
.
Menurut H.Hambali, Para Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kab. OKU Selatan juga berharap, kiranya Kapolri yang baru nantinya bisa bersama-sama masyarakat, untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.
.
“Besar harapan kami sebagai tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kabupaten OKU Selatan, kiranya kedepan bersama rakyat menjaga Negara kesatuan republik Indonesia ini, serta menjaga keutuhan dan mengayomi masyarakat dari pusat sampai ke daerah,” harapnya. (Yuni)
BACA JUGA  Pjs Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, SH MM, Hadir Pada Rapat Persiapan Tahapan Pilkada Tahun 2020