“Extrem”Jalan Menuju Pemandian Air Panas Danau Ranau Butuh Akses Jalan Yang Lebih Baik

oleh -2.151 views

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Dari kawasan Wisata Air Panas dikaki gunung seminung Danau Ranau kita akan melewati Desa Way Wangi. Desa Way Wangi seminung adalah salah satu Desa yang terletak tak jauh dari tempat Pemandian Air Panas.

Perjalanan menuju Desa Way Wangi Seminung melewati beberapa tempat wisata yang diantaranya taman langit, pemandian air panas, pulau mariza dan pegunungan gunung seminung dan tak kalah indahnya pastinya keindahan Danau Ranau itu sendiri.

Mengenal lebih dekat masyarakat disini mayoritas penghasilan masyarakat disini adalah petani atau bisa kita sebut juga pekebun dan nelayan.

BACA JUGA  Puncak HUT Bhayangkara Ke-73 Kapolres OKU Gelar Upacara dan Penyerahan Penghargaan

Sumbang saran kritik juga terlontar dari para pengunjung mengenai akses jalan menuju pemandian air panas. Infrastruktur terutama akses jalan perlu peningkatan perbaikan, prasarana penunjang lain juga seperti penginapan, listrik terjamin dan yang tak kalah penting menghidupkan ciri khas Danau Ranau baik hasil pertanian terutama yang terkenal buah Alpokat.

Bila memungkinkan juga disini ada sentra perkebunan buah buahan yang terpusat, yang bisa dilihat dan dipetik sendiri. Dan juga olahan kopi yang sentra pengolahannya juga terpusat sehingga pengunjung dapat melihat dan menikmati langsung aroma kopi ranau. Dengan berbagai aroma dan rasa aman kenyamanan pengunjung.

BACA JUGA  2 Oknum Karyawan Honorer Biro Jasa dan Karyawan Mandiri Finance Ditangkap Polisi

Penataan sentra area dan gerbang pintu masuk wisata juga disini perlu dibangun, supaya para pengunjung tidak kebingungan untuk mencari pintu masuk menuju pemandian air panas.Disini para pengunjung kesulitan untuk mencari pintu masuk air panas sehingga banyak pengunjung bertanya kepada masyarakat setempat.

Semoga dengan adanya cerita dan tulisan ini bisa membuat pihak yang terkait untuk bisa lebih memperhatikan keindahan Pemandian Air Panas Danau Ranau khususnya. (Yuni)