GANN Dan BNNP Sumsel Berikan Apreasiasi Kepada Artis Sinetron Papan Atas Yang Telah Ikut Serta Dalam Test Urine

oleh -121 views

PALEMBANG – Dewan Pimpinan Wilayah Gebrakan Anti Narkotika Nusantara Sumatera Selatan (DPW GANN Sumsel) menggelar test urine bagi seluruh pengurus dan anggota di Sekretariat GANN Sumsel, termasuk juga salah satu anggotannya yang merupakan artis sinetron, tak luput di test urine, lokasi di Jalan Dempo Luar No 908 Kelurahan 17 Ilir, Kec Ilir Timur I Kota Palembang, pada Senin (26/10/2020) kemarin sore.

Test urine ini di ikuti puluhan pengurus dan anggota bahkan masyarakat sekitar serta di hadiri pula presiden GANN, Bendahara Umum bahkan ikuti pula oleh salah satu pengurus GANN DKI Jakarta, Deyra Dey  yang juga sebagai artis sinetron. Selain itu, kegiatan itu juga di ikuti oleh salah satu pewakilan siswi dari SMA Negeri 17 Plus Palembang, Diva Permatasari.

Presiden GANN, Dewi Gumay atau akrab di sapa dengan Degum mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai wujud dari pada Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN) berdasarkan UU Nomor  35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA  Gotong Royong, Warga Dusun Triharjo Perbaiki Jalan Dengan Dana Swadaya

“Salah satu wujud P4GN tersebut adalah dengan di adakannya test urine. Kegiatan ini kita selenggarakan dengan kerjasama GANN dengan  Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (BNNP Sumsel)” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kalau mau menjadi penggiat anti narkoba, penyuluhan ataupun sosialisasi tentunya harus menunjukkan dulu bahwasannya kalau sudah bersih dari narkoba.

“Dalam pelaksanannya, tentunya kita adakan sesuai protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak). Dan tetap menjaga imbun tubuh”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan semua pengurus GANN di seluruh Indonesia bukan hanya di Sumsel saja yang melakukan test urine ini.

“Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah, BNN, dan pihak Kepolisian maupun elemen masyarakat untuk minimalisir dalam pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika”, jelasnya.

Sementara itu, Yeni Yulita selaku Penyuluh Narkoba Ahli Muda Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel, mengatakan setiap penggiat diwajibkan untuk melaksanakan sosialisasi dan test urine secara mandiri.  Salah satunya yang di lakukan penggiat dan sekaligus relawan yakni Gebrakan Anti Narkotika Nusantara (GANN) ini.

BACA JUGA  SEHARI BERSAMA KETUA DPRD OKU

“Dari hasil test urine yang di adakan tadi semuanya dinyatakan negatif dan termasuk pula Artis Sinetron Deyra Dey setelah melalui test urine juga hasilnya negatif  dan juga termaksud Diva Permatasari Siswi SMA Negeri 17 Plus Palembang pun hasilnya negatif”, ungkap Yeni.

Yeni menambahkan test urine ini akan dilakukan ke semua penggiat seperti instansi pemerintah maupun swasta, organisasi masyarakat (ormas), pendidikan bahkan masyarakat. Dalam satu tahunnya akan diadakan test urine ini ke 30 penggiat.

“Dengan adanya kerja sama dengan steakholder semoga kita bersama-sama menanggulangi atau meminimalkan penyebaran, karena kalau untuk membumi hanguskan mungkin agak susah. Tapi paling tidak meminimalkan pengedaran”, pungkasnya. (Danu)