Gelar Bukber, Bupati OKU Serahkan SK Gubernur Kepada P2UKD/K

oleh

Baturaja.OKU POS.Com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar acara buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019. Digelarnya acara pada Selasa sore tanggal 21 Mei 2019 dini hari, bertempat di Aula halaman rumah Kabupaten. Yang mana juga sekaligus dalam rangka penyerahan SK Gubernur kepada P2UKD/K (Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan) yang diserahkan oleh langsung Bupati OKU.

Acara dihadiri Unsur Muspida OKU, OPD, Kabag, Para Camat, Lurah/Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta undangan lainnya, dan penerima pemberian SK P2UKD/K secara simbolis oleh Bupati OKU kepada perwakilan masing-masing Kecamatan didalam wilayah Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyampaikan bahwa P2UKD/K ini sangat penting dan berguna bagi Desa disetiap kecamatan masing-masing ,”Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari Gubernur Sumsel untuk menyampaikan SK P2UKD/K melalui saya selaku Bupati OKU ,”ujar Kuryana Azis.

Dijelaskannya, dengan diadakan P2UKD/K maka diharapkan bisa menjadi penghubung antara masyarakat kepada Pemerintah, baik umat dengan ulama, serta antar umat beragama. Karena keberadaan P2UKD/K sangat penting dalam rangka pembinaan umat dengan adanya P2UKD/K lebih mempermudah masyarakat yang ingin berurusan dibidang keagamaan.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada semua petugas, atas ketersediaannya untuk menjadi anggota P2UKD/K. Semoga dapat menjadi tauladan ditengah masyarakat ,”Ungkap Bupati OKU. (RMW/ADV)