Gelar Lomba Rebana Pemerintah OKU Selatan Lestarikan Nilai Dan Budaya Islam

oleh -4.266 views

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Dalam rangka melestarikan dan mensyiarkan nilai-nilai budaya islami agar tetap lestari, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengadakan Lomba Rebana Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019. Kegiatan bertempat di Aula Gedung Dewan Kesenian, Selasa (16/07/2019).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten OKU Selatan, Taslim, SE selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan Lomba Rebana Tingkat Kabupaten ini merupakan salah satu program kerja bagian Kesra Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2019. Tujuan kegiatan ini diantaranya memotivasi pengembangan minat dan bakat masyarakat serta melestarikan seni budaya islam. Adapun peserta yang mengikuti Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Tahun 2019 terdiri dari group terbaik utusan tiap kecamatan yang mana jumlah peserta tiap group 11 orang.

BACA JUGA  Pengusaha Muda Sukses Dengan Ayam Petelur

Adapun Bupati OKU Selatan pada sambutannya yang disampaikan oleh staf ahli bupati OKU Selatan, Mansyur, mengatakan bahwa Lomba Rebana Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019 selain sebagai forum silaturahmi juga sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam melestarikan dan mensyi’arkan nilai-nilai budaya islam.

Bupati juga berharap dengan adanya penanaman nilai-nilai agama melalui pendekatan seni budaya islam dapat memberikan pencerahan dan perubahan prilaku (akhlak) ke arah yang lebih baik dan dapat meminimalisir krisis akhlak dan moral.

BACA JUGA  Kebakaran Hanguskan 6 Rumah Warga di Kecamatan Banding Agung, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Selanjutnya Bupati OKU Selatan berpesan kepada para dewan juri agar melakukan tugasnya secara profesional di bidangnya. Untuk peserta lomba, bupati meminta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti lomba dan juga menjadikan momen ini sebagai tolak ukur untuk menguji kemampuan dan sebagai motivasi ke depannya nanti.

Diakhir sambutannya, dengan mengucapkan Bismillahirohman nirrohim Bupati OKU Selatan menyatakan Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Tahun 2019 resmi dibuka.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.