Gelar Operasi Yustisi, Polres OKU Selatan Tekan Peyebaran Covid-19 gunakan Masker

oleh -1,433 views
Muaradua.OKU POS.Com – Polres OKU Selatan menggelar operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan.
Operasi Yustisi dengan sasaran warga harus bersiap menggunakan masker saat keluar rumah dan menerapkan protokol kesehatan.
.
Di tengah maraknya penyebaran virus covid 19 di tanah air Polres OKU Selatan bersama dengan Satpol PP, Personil TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Pemakaian Masker di Seputaran Jalan Jendral Sudirman Kota Muaradua.
.
Kegiatan dilaksanakan sekitaran pukul 09.00 Wib s.d selesai. Adapun yang menjadi target sasaran pada operasi kali ini adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifikas di luar rumah.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK melalui Kabag Ops Muzir Cika, mengatakan operasi Yustisi mulai dilaksanakan pada hari ini, (Senin (14/09/2020) di seluruh jajaran di wilayah hukum Polres OKU Selatan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.
.
“Dalam pelaksanaan operasi yustisi semua warga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”Tegas Kapolres.
.
Disampaikan Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK melalui Kabag Ops Polres OKU Selatan AKBP M. Ali Munzir Cika, “Kegiatan Ops Yustisi  Pemakaian Masker ini merupakan salah satu tindakan pendisiplinan kepada seluruh elemen masyarakat. Dalam pelaksanaannya apabila terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan maka akan di berikan sanksi sosial yang sekiranya akan memberikan efek jera kepada masyarakat tersebut,”Ungkap Kalpolres.
.
Sanksi tegas warga pelanggar protokol kesehatan Ia mengatakan, “Sanksi sosial akan diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Akan diberikan sanksi sosial bagi warga yang tidak pakai masker,”Ujarnya.
Masyarakat juga diimbau untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.
.
Harus ada sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan, melalui Operasi Yustisi ini, diharapkan penyebaran dan kelompok baru Covid-19 di wilayah OKU Selatan dapat ditekan. “Untuk waktunya tidak ditentukan, sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi,” katanya.
.
“Seperti yang kita tahu memakai masker ini merupakan salah satu elemen penting yang harus di tegakkan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Kalau masyarakat masih abai untuk memakai masker bagaimana penyebarannya akan berhenti. Jadi kami berharap dengan adanya operasi ini dapat memberikan efek jera pada masyarakat yang tidak memakai masker dan dapat meningkatkan rasa saling peduli untuk melindungi satu sama lain dari virus covid 19,”Jelas Kapolres OKU Selatan.
.
Dengan pelaksanaan operasi yustisi ini, Kapolres berharap penyebaran dan claster baru Covid-19 dapat ditekan khususnya di wilayah hukum Polres OKU selatan.
.
“Untuk waktunya tidak ditentukan, sampai angka penyebaran Covid-19 menurun. Dan virusnya dapat diatasi,” Ujar Zulkarnain.
.
Kapolres berharap, masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak dan tidak berkerumun.
Di rencanakan pelaksanaan Ops Yustisi Pemakaian Masker ini akan dilaksanakan rutin setiap harinya. Dalam hal ini, seluruh elemen masyarakat juga di harapkan turut saling mengingatkan karena dengan “BERSAMA KITA BISA LAWAN COVID – 19”, Tutupnya.(Yuni)
BACA JUGA  GEREJA KHATOLIK PAROKI SANG PENEBUS DI RESMIKAN BUPATI OKU 

No More Posts Available.

No more pages to load.