Gelar Tabligh Akbar Tingkat Kabupaten, Wabub OKUS Sampaikan Hal Ini

oleh -238 views

Muaradua.OKU POS.Com – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah menggelar Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Tahun 2019 Tingkat Kabupaten OKU Selatan, Senin (16/09/2019).

Tabligh Akbar yang digelar di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan H. Romzi,S.E.,M.Si. Para Asisten, Kepala Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Inspektur, Para Kepala OPD, Camat Muaradua, Camat Buay Rawan, Ketua MT Ar-Raudhah, Ibu Rosita Devi Sholehien, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, dan Undangan lainnya.

Tabligh Akbar dengan tema “Semangat Hijrah Semangat Berubah”, diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Sholihin Hasibuan,M. Pdi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan, bahwa peristiwa hijrah yang pernah dilakukan Rasulullah SAW yang kemudian ditetapkan sebagai permulaan tahun baru islam, dengan moment peringatan tahun baru islam hendaknya dapat dijadikan momen dalam memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Tentunya dengan melakukan proses perenungan, evaluasi dan intropeksi diri terhadap berbagai hal dan aktivitas yang telah dilakukan pada masa lalu.

Wabup juga menyampaikan bahwa hal yang paling penting tetap menjaga persatu dan kesatuan di Bumi Serasan Seandanan dengan mengedepankan komunikasi, toleransi, dan menjaga tapi silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dalam konteks pembangunan, makna hijrah yakni dengan melakukan berbagai evaluasi program kebijakan yang sedang berjalan maupun yang sudah dilaksanakan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berkomitmen dan akan memberikan perhatian dalam melaksanakan program/kebijakan yang belum tercapai, termasuk memacu pertumbuhan ekonomi, sosial dan agama,” ujar Wabup.

Sementara H. Sholihin Hasibuan,M. Pdi. dalam tausiyah mengajak jamaah yang hadir untuk bisa berhijrah menuju umat yang lebih baik.(Yuni)