Grand Opening HUT OKU Selatan Ke-16, Bupati Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Cintai Budaya Lokal

oleh -3.281 views

Muaradua.OKU POS.Com – Malam pembukaan (Grand Opening) kegiatan rangkaian HUT OKU Selatan ke-16 Tahun 2020, bertempat di depan rumah dinas wakil Bupati OKU Selatan Solehen Abuasir, pada Selasa (07-01-2020) malam. Dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, Kapolres OKU Selatan Deny Agung Andriana, Ketua TP-PKK OKU Selatan beserta Unsur Forkompimda, Para OPD dan undangan lainya.

Pada Grand Opening kegiatan HUT OKU Selatan yang digelar meriah ini disambut hangat oleh seluruh elemen masyarakat OKU Selatan. Hal itu terlihat jelas dari antusiasnya masyarakat yang datang menyaksikan jalannya pembukaan acara. Sebagain masyarakatpun ada yang turut memeriahkan dengan ikut serta dalam angkaian kegiatan.

.

Malam pembukaan rangkaian Hut OKU Selatan ke-16 ini juga diwarnai dengan penyerahan bantuan dan sertifikat tanah secara simbolis kepada 16 orang penerima, dari 5 Desa yang ada di Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Bupati OKU Selatan dan Ketua Tim Penggerak PKK menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi peraih medali emas, perak dan perunggu pada ajang perlombaan Porprov di Prabumulih beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

.

Pada kesempatan tersebut, Bupati OKU Selatan Popo Ali, menyampaikan sambutannya dengan mengawali ucapkan terimakasih yang tulus atas bantuan, kerjasama dan dedikasi semua pihak sekaligus mengajak memeriahkan dan mengisi rangkaian agenda peringatan hari jadin ke-16 kabupaten OKU Selatan.

“Peringatan hari jadi ke-16 kabupaten OKU Selatan tahun ini, kita kemas agar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan cinta kita kepada daerah kita sendiri, sekaligus bisa menguatkan keyakinan kita dalam menyikapi keberadaan hari jadi daerah kita, yang diperingati pada setiap tanggal 7 Januari. Dan tanpa mengurangi makna dan subtansi dari peringatan hari jadi itu sendiri ,”ungkap Popo.

.

Bupati juga mengatakan peringatan hari jadi kabupaten OKU Selatan kali ini mengusung tema, ” Melalui Pengembangan Nilai-Nilai Lokal, Kita Wujudkan OKU Selatan Bersama”.

.

“Tema ini telah menginspirasi kita untuk bersama-sama melihat dan memaknai perjuangan kabupaten kita dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian membangikitkan semangat seluruh masyarakat OKU Selatan. Agar senantiasa mencintai sejarah dan budaya serta tradisi daerah yang luhur sesuai dengan jati diri dan keperibadian yang diajarkan oleh para pejuang negeri ,”urai Popo Ali.

BACA JUGA  Berikut Informasi Hasil Operasi Bibir Sumbing Bantuan Sosial Polres OKU Selatan

Lebih dalam disampaikan orang nomor satu di Kabupaten OKU Selatan ini ,”Seiring berjalannya waktu tak terasa pada hari ini sudah 16 tahun usia kabupaten OKU Selatan yang kita cintai. Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah maupun seluruh komponen masyarakat bersatu dalam irama langkah membangun daerah ini dengan keunggulan yang dimiliki ,”harapnya.

.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati juga mengajak jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat untuk bermuhasabah, merekonstruksi hal-hal baik untuk dipertahankan dan yang mana yang harus diperbaiki.

“Sebagai masyarakat kita patut bersyukur dengan memperingati hari jadi OKU Selatan ke-16 ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi pembangunan daerah kita dengan karya dan prestasi juga sebagai momentum bersama untuk bergerak cepat agar cita-cita kita menjadi daerah maju dan berkembang dapat kita wujudkan ,”Pungkas Popo. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.