GUBERNUR BANGGA OKU SELATAN SUKSES GELAR EVENT SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO

oleh -5,450 views
Banding Agung.OKU POS.Com – Panorama indahnya Wisata Danau Ranau yang begitu mempesona, udara sejuk semilir angin sepoi berhembus menerpa tubuh terasa nyaman dan enggan untuk beranjak seakan betah dan lupa akan pulang, Gunung Seminung yang kokoh sesekali hilang dari pandangan karena tertutup kabut seakan tersenyum menyaksikan Event besar yang pertama kali di gagas oleh Gubernur Sumatera Selatan. Sriwijaya Gran Fondo 2019 resmi dibuka Gubernur Sumatera selatan H.Herman Deru, SH di Dermaga Ponton, Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sabtu (09/11/2019).
Event ini pertama kalinya, digelar di Bumi Serasan Seandanan, tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, karena ini merupakan penyelenggaraan Event berskala Internasional.
Disepanjang jalan mulai dari kota Muaradua sampai ke Kota Banding Agung masyarakat berbondong – bondong menyaksikan Event yang baru saja terjadi di Bumi Serasan Seandanan ini, terlihat di sepanjang jalan para petugas keamanan Baik dari Kepolisi,TNI,Dishub Pol PP serta Limmas dan mayarakat begitu semangat berjaga – jaga di sepanjang jalan sampai di pusat pelaksanaan acara Di Dermaga ponton Banding agung serta tak kalah pentingnya petugas medis dengan perlengkapan dan mobil Ambulance siap siaga dalam pelaksanaan event tersebut.
Sriwijaya Ranau Gran Fondo merupakan event internasional bersepeda sambil berekreasi yang merupakan kerjasama Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.
Pesertanya adalah para pecinta sepeda dari berbagai negara, berusia antara 25-70 tahun yang berasal dari berbagai kalangan dengan rute jarak tempuh 115 Kilo meter dan memakan waktu lebih kurang 6 jam Perjalanan.
Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI, Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sumsel beserta istri, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan beserta istri, Kapolres OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, OPD OKU Selatan dan para tamu undangan lainnya.
Dihadapan 250 peserta baik dari dalam kota maupun dari luar negeri yang mengikuti Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2019, Bupati OKU Selatan, Popo Ali, selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas kepercayaan yang telah diberikan ini.
“Atas nama masyarakat OKU Selatan saya mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan dan support dari gubernur terhadap Kabupaten OKU Selatan. Semoga event ini dapat menjadi acara wajib di tahun berikutnya”, ujar Popo dalam sambutannya.
Hal senada juga diungkapkan kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Hengki Manurung, S.Par. Hengki berharap dengan adanya event ini, Danau Ranau dapat menjadi destinasi utama wisata di Indonesia bahkan luar Negeri.
Sementara itu Ruslan (45), warga Kecamatan Banding Agung, mengatakan acara ini lain dari yang sudah – sudah, memang selama ini sering terlihat acara yang bersepeda tapi tidak seramai dan semeriah ini apa lagi sampai ada panggung hiburan. Baru semenjak pak Popo dan Pak Herman Deru ini lah banyak acara besar terselenggara di Danau Ranau ini, sebelumnya waktu pak Syahrial Oesman jadi Bupati OKU sebelum OKU di Mekarkan ada Festival Danau Ranau yang besar sampai di hadiri Menteri. Lebih lanjut Ruslan mengatakan semoga kedepannya Danau Ranau ini lebih baik lagi, harap Ruslan.
Lain hal nya dengan Iyah (35), pedagang gula aren Warga Dusun Bedeng Gula Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), semenjak mengetahui akan adanya event Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini dirinya sudah mempersiapkan stok gula aren, karena setiap ada acara di Danau Ranau diri nya selalu ketiban rezeki dan biasanya tidak sedikit dagangan gula arennya di serbu para pengunjung untuk di jadikan oleh – oleh. Bukan hanya gula aren saja yang menjadi oleh – oleh khas Danau Ranau, ada buah Alpukat Yang menjadi andalan masyarakat untuk dijadikan oleh – oleh bagi yang berkunjung ke Danau Ranau ini. ( Yuni )
BACA JUGA  FKIP INDONESIA DAN BCP MENDUKUNG KEGIATAN YANG DISELENGGARAKAN GIAN SUMSEL DALAM RANGKA DEKLARASI TIGA PILAR

No More Posts Available.

No more pages to load.