Gubernur Sumatera Selatan Lantik Popo Ali Martopo, B. Com. – Sholehien Abuasir, S.P.,M. Si, Sebagai Bupati – Wakil Bupati OKU Selatan

oleh -473 views
PALEMBANG.OKU POS.Com – Hasil pemilihan tujuh kepala daerah tahun 2020 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya dilantik. Lima pasangan kepala daerah (kada) dilantik secara langsung di Griya Agung Palembang, satu pasangan kada melalui virtual dan satu pasangan lagi, Bupati –Wakil Bupati PALI harus ditunda sampai ada putusan tetap dari Mahkamah Konstitusi.
Pelantikan bupati ini berlangsung dengan hikmat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (26/2) petang.
.
Diantara nya Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, M. Com., Dan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat (26/02) siang.
.
Selain Bupati Popo Ali dan Wakil Bupati Sholehien, Gubernur juga melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari lima Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten OKU Timur, OKU, Ogan Ilir, Musirawas, dan Musirawas Utara yang merupakan kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak Desember 2020 lalu.
Sementara itu, sejumlah anggota DPRD OKU Selatan bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkompida dan masyarakat menyaksikan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan wakil bupati OKU Selatan terpilih periode 2021-2024 secara virtual.
.
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu dimulai pukul 14.30 WIB dan disaksikan secara streaming melalui saluran youtube di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan.
.
Usai melantik, Gubernur berpesan agar para kepala dan wakil kepala daerah ini segera melaksanakan tugasnya. Lebih lanjut, dia juga berpesan agar para kepala daerah ini menjaga kerukunan baik itu antara kepala dan wakil kepala daerah, kerukunan dengan Forkompinda, dengan legislatif, dengan jajaran dan terpenting menjaga kerukunan dengan masyarakat.
.
“Kerukunan adalah kunci kita dalam bekerja,” ujar Herman Deru.
.
Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru mengapresiasi kedewasaan masyarakat Sumatera Selatan dalam berpolitik. Menurutnya, hal ini tercermin dari kondusifitas yang terus terjaga dan tanpa ada konflik fisik yang terjadi.
Sementara itu, usai dilantik, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B. Com., didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir S.P., M.Si., mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang telah mensukseskan gelaran Pilkada serentak 2020 lalu. Ke depan, menurut Bupati Popo Ali, dia bersama Wakil Bupati dan jajaran siap untuk segera menjalankan tugas dan melahirkan kebijakan-kebijakan serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten OKU Selatan.
.
Untuk itu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan dengan Jargon PASS ini  juga memohon dukungan kepada masyarakat dari berbagai lapisan dalam menjalankan tugas dan visi misi untuk menuju Kabupaten OKU Selatan yang bersinar.
.
Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati, di Griya Agung, Palembang hari ini juga digelar pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan  Hj Febrita Lustia Herman Deru. Dalam hal ini, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang dilantik adalah istri dari Bupati Popo Ali, Isyana Lonitasari Popo, SH.,
.
Dalam sambutannya, Febi Deru menyebut bahwa PKK merupakan bagian dari tonggak pembangunan di suatu daerah. Untuk itu, dia berpesan agar Ketua TP PKK yang baru sajan dilantik ini dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai yang diamanatkan.
Menurutnya, PKK memiliki peran yang strategis dalam membantu Pemerintah, untuk itu dia yakin bahwa PKK dapat melahirkan program-program yang berkesinambungan dan inovasi yang sejalan dengan pembangunan di daerah. (Yuni)
BACA JUGA  Jari Jempol Nyaris Putus Akibat Sabetan Celurit, Ririn Jadi Korban Begal di Jln Kemiling Kalangan Rebo