Gubernur Sumsel Puji dan Apresiasi Keberhasilan Kabupaten OKU

oleh -4,304 views

Baturaja.OKUPOS.Com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, SH, MM menghadiri rapat Paripurna Istimewa Ke II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), masa Persidangan Ke-2 tahun 2019 dalam rangka Peringatan Hari Jadi (HUT) Kabupaten OKU Ke-109. Dengan moto (tema) “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera”. Rapat digelar bertempat di Gedung Kesenian Baturaja dimulai dari pukul 9 sampai dengan selesai, Senin (29/7/19).

Kedatangan Gubernur Sumsel didampingi didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Hj. Percha Leanpuri, B.Bus, MBA. Juga tampak Pangdam II/Sriwijaya diwakili Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono SE, Kapolda Sumsel diwakili Karorena Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Lamazi As, Ketua DPRD Sumsel, Para Bupati/Walikota Se-Sumsel atau yang mewakili, Dirut Bank Sumsel Babel Provinsi, Direktur PT. Semen Baturaja beserta pimpinan perusahaan BUMN lainnya.

Sementara pihak dari OKU sendiri, hadir Bupati OKU Drs. H.Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar SH,MM beserta pimpinan Kepala OPD unsur Muspida OKU, Direktur BUMD diantaranya Dirut PDAM OKU H.Abi Kusno SE, Kapolres OKU AKBP. Dra.NK. Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol. Arm. Agung Widodo, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubernur banyak yang disampaikan, diantaranya
dari segi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, disegala bidang dan sektor. Gubernur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten OKU. Maka melalui Pemerintah Provinsi dirinya akan merekomendasikan kepada investor untuk berinvestasi di Kabupaten OKU. Gubernur juga mengungkapkan bahwa tahun ini untuk di OKU sudah dimulai pembangun jalan dibeberapa titik pembangunan oleh Pemerintah Provinsi. Sebagai bentuk dukungan, agar kabupaten yang letaknya diperbatasan antara OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim dan Ogan Ilir ini dapat lebih maju lagi.

BACA JUGA  Wabup OKU Selatan Hadiri Peresmian Pengoperasian Listrik Desa Sadau

“Saya selaku Gubernur Sumsel sangat bangga kepada Kabupaten ini, banyak program-programnya bagus yang telah dilaksanakan dengan baik. Seperti salah satunya Program menjaga kebersihan yang telah terbukti menghasilkan piala Adipura selama 2 tahun berturut-turut, maka dari itu sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten OKU saya akan merekomendasikan Kabupaten OKU ke Pemrov Sumsel agar para investor lebih giat lagi berinvestasi di Kabupaten OKU. Saya menghadiri HUT OKU ini merasa bangga, sebab terasa pulang kampung halaman, semua nostalgia banyak waktu yang dihabiskan di Baturaja-OKU ,”terang H Herman Deru, mantan Bupati OKU Timur 2 Periode ini.

Dijelaskannya, dalam usia 109 tahun Kabupaten OKU bukan usia yang muda tetapi juga tidak dapat dikatakan tua, karena banyak Kabupaten/Kota lainnya yang jauh lebih tua namun Kabupaten OKU bisa dikatakan sebagai salah satu kabupaten yang berprestasi dan kondusif. Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah baru selesai melaksanakan pemilu, dalam pelaksanaan pemilu khususnya di OKU tidak ditemukan konflik terkait penyelenggaraan pemilu, ini menunjukkan bahwa masyarakat OKU semakin dewasa dalam menyikapi proses, prosedur dan aturan pemilu.

BACA JUGA  Sat Res Narkoba "Si Kopi Sinar" Polres OKU Selatan, Sarankan Para Pecandu Narkoba Melakukan Ini

“Mekanisme Hari Ulang Tahun Kabupaten ini sesuai dengan Perda yang telah dibuat pada tahun 2012 lalu, jadi tidak ada halangan yang mencegah. Maka dari itu dengan resmi saya mengucapkan selamat hari Dirgahayu HUT Kabupaten OKU yang ke-109, semoga mudah-mudahan didalam kesempatan yang sangat sakral ini Kabupaten OKU mendapatkan berbagai hikmah dari apa yang telah dilakukan sebelumnya ”Jayalah Selalu Kabupaten OKU”, terang Gubernur.

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang sebelumnya mengawali kata sambutan dan membuka resminya sidang menyampaikan bahwa tentang sejarah sampai dengan dilangsungkannya HUT OKU Ke-109 membuktikan bahwa keseriusan dari para pemimpin-pemimpin pendahulu hingga saat ini, yang bertujuan untuk membangun OKU dan mensejahterakan masyarakat luas ,”Maka dari itu
Pemerintah Kabupaten OKU terus berupaya dalam upaya memajukan Kabupaten. Ini kita telah buktikan dengan penghargaan yang kita terima, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi ,”ungkap Kuryana Azis. (ADV/RMW).

No More Posts Available.

No more pages to load.