Gunakan Produk PT Meroke Tetap Jaya, Hasil Panen Petani Jagung OKU Timur Melimpah

oleh -7.050 views

OKU Timur. OKU POS.Com – Petani Jagung di Desa Batumarta VI Blok H, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Kini sudah bisa tersenyum dengan puas, pasalnya hasil panen yang ditanam para petani jagung di Desa ini terus meningkat dengan signifikan dan melimpah.

Ini dikarenakan, hampir seluruh petani di Desa Batumarta menggunakan Produk dari PT Meroke Tetap Jaya. Baik mulai dari pupuk beserta obatan-obatan lainnya yang tersedia lengkap disetiap toko atau agen PT Meroke Tetap Jaya yang ada.

Hal tersebut diakui Wani (45), saat sedang panen raya di kebun jagung miliknya, Sabtu (16/3/19). Yang mana Wani merupakan salah satu petani jagung di Desa Batumarta yang kini terbilang sejahtera dan sukses. Karena hasil panen jagung miliknya yang berlimpah berkat menggunakan produk pertanian dari PT Meroke Tetap Jaya.

“Untuk tanaman jagung saya menggunakan NPK Mutiara professional 9-25-25 dengan dosis 300 Kg per Hektar (Ha), dan urea 350 kg/Ha. Alhamdulillah hasil yang didapat berhasil tembus panen jagung pipil 9 ton/Ha. Naik dari hasil sebelumnya yaitu 7 ton/Ha, pada saat saya belum menggunakan NPK Mutiara Professional ,”tutur Wani

BACA JUGA  TINJAUAN KEBIJAKAN PEMERINTAH ATAS KARANTINA WILAYAH

Diungkapkannya, kini profesi petani yang ditekuninya lebih menjanjikan dibandingkan saat dirinya bekerja dibidang sebelumnya. Fleksibilitas waktu saat menjadi petani pun menjadi alasan lain baginya menyukai profesi ini. Selain itu ia juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan mempekerjakan orang orang disekitarnya untuk membantu memanen jagung.

“Meski jagung yang saya tanam dilahan yang hanya seluas 3 Ha, tapi hasilnya mampu mencapai 4 Ha lebih. Dan pastinya saya membutuhkan tenaga tambahan untuk memanen, sehingga terciptalah lapangan pekerjaan bagi orang-yang membutuhkan. Ini semua berkat pupuk yang saya gunakan Produk pertanian dari PT. Meroke Tetap Jaya ,”ungkap Wani.

BACA JUGA  Wakil Bupati OKU Hadiri Pelantikan BKMT Kecamatan Pengandonan Periode 2020-2025

Sementara itu, Diyar Okta Pratama selaku Menager area Sumsel PT Maroke Tetap Jaya yang ikut berada di lokasi lahan saat panen jagung mengatakan, saat ini Petani sudah cukup menahami dan mengerti betapa pentingnya pupuk yang berkualitas untuk menunjang hasil Produksi yang melimpah.

“Hal ini terbukti dengan hasil panen yang meningkat sehingga biaya produksi yang dikeluarkan oleh petani terjawab dengan hasil yang memuaskan,” kata Diyar Okta Pratama.

Lebih dalam disampaikan pria dengan panggilan akrabnya Diyar ini, lulusan dari Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) yogyakarta. Mengajak petani untuk selalu mengunakan Produk PT Meroke Tetap Jaya, yang hasil produksinya sudah dirasakan oleh Petani.

“Jangan ragu, sebab banyak jenis pupuk berkualitas yang disediakan PT Meroke Tetap Jaya untuk meningkatkan hasil produksi petani. Baik untuk tanaman perkebunan maupun tanaman Palawija ,”Pungkas Diyar. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.