H.AMIR CALON LEGEISLATIF DPR RI DAPIL SUMSEL 2 DAMBAAN MASYARAKAT UNTUK PERUBAHAN

oleh -1076 Dilihat
OKU Timur.OKUPOS.Com — Ramah santun tercermin pada sosok muda satu ini, sehingga ada aura kekeluargaan yang tertanam pada diri nya. Ini lah yang menjadikan suasana pertemuan silaturahmi yang terjadi di sekretariat DPC PPP Kabupaten OKU Timur, Minggu 27 Agustus 2023.
Sejumlah partai politik mulai mendaftarkan kadernya menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU RI. Sejumlah nama pun menjadi kejutan dalam daftar yang dicalonkan.
.
Pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pemilu 2024 diketahui dibuka sejak 1 Mei 2023 hingga 14 Mei 2023. Beberapa Partai yang sudah mendaftarkan kadernya antara Partai Persatuan pembangunan (PPP).
Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai berazaskan Islam ini tak tanggung-tanggung mendaftarkan Caleg nya yang betul-betul dapat di andalkan, di kenal masyarakat calon yang sudah cukup populer pun tak ketinggalan.
.
Di antara calon yang di daftarkan oleh Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) ada sosok muda yang enerjik, dialah pemilik nama AMIR. Amir salah satu Caleg yang di daftarkan Partai untuk daerah Pemilihan Sumsel II, dengan Nomor Urut 2, meliputi daerah Kabubaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih, Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam, Kabupaten Pali dan Kabupaten Empat lawang. Ada 11 Kabupaten Kota merupakan daerah Sumsel II yang harus di raih simpatik rakyat.
Semenjak di tetapkan sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Sumsel II, H. Amir  Caleg Muda ini langsung tancap gas keliling 11 ( sebelas ) Kabupaten untuk bersosalisasi dan berkenalan dalam jalinan silaturahmi kepada pengurus Partai PPP yang ada.
.
H. Amir terlihat begitu akrab di tengah-tengah pengurus Partai DPC PPP Kabupaten OKU Timur dan para Caleg yang ada di 5 Dapil Kabupaten OKU Timur.
.
Bertempat di kantor DPC PPP Kabupaten OKU Timur, Jalan Bedilan, Belitang, Minggu ( 27/08/2023), pertemuan silaturahmi berjalan dengan suasana akrab dan saling kenal mengenal satu sama lainnya. Diantaranya apa lagi suasana pertemuan tersebut di pandu oleh Ketua DPC PPP OKU Timur Ripda Erwin, S, Si, MM.
Dalam sambutannya, Ripda menyambut baik dan mengapresiasi karena selama ini baru H. Amir yang datang langsung dan menginjakkan kaki ke Kantor DPC PPP OKU Timur. Apa lagi dengan kehadiran sosok Calon DPR RI satu ini betul-betul berkomitmen untuk sama-sama berjuang merebut simpati masyarakat, dengan kehadiran H. Amir ini membuat suasana menjadi semangat baru. Bagaikan mendapat angin segar bagi keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan OKU Timur.
.
Mengapa tidak, baru kali ini ada calon anggota DPR RI yang datang dan bersilaturahmi serta berkomitmen untuk mencari simpatik masyarakat bersama PPP Kabupaten OKU Timur.
Sementara itu, sosok muda yang enerjik ini yang selalu di dampingi istri tercinta, Lita Keysa (Artis) ibu kota ini.
.
Dalam sambutanya mengatakan, ” Saya Amir, merupakan Calon Anggota DPR-RI Dapil Sumsel II, betul-betul berkomitmen untuk bersama-sama berjuang merebut simpatik masyarakat pada pemilu 2924, dan saya tidak mau dalam perjuangan ini hanya mengirim baleho dan kartu nama saja, melainkan saya ingin bertemu langsung dan bertatap muka langsung. Seperti yang sudah saya lakukan selama ini diantara nya saya mengelar turnamen H. Amir CUP Sepak Bola besar-besaran di OKU Selatan, guna mengenalkan diri. Siapa saya, ( H Amir ) sehingga kita perkenalan ibarat kata membeli kucing di dalam karung “, ujar H. Amir.
” Juga saya berbuat, bahwa saudara-saudara sebagai pekerja partai satu tim melainkan hari ini saya bertekad kita semua yang ada disini merupakan saudara-saudara saya, yang bersama-sama menyakinkan masyarakat untuk memilih pada pemilu 2024 yang akan datang “, tambahnya.
.
” Bukan baru kali ini saya keliling Sumsel, ini melainkan semenjak saya berniat untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Rakyat, saya sudah turun dan bersosialisasi semenjak Tahun 2020. Disana saya tangkap masih banyak kepentingan masyarakat yang harus di perjuangkan terutama masyarakat petani, betapa sulitnya petani untuk mendapatkan pupuk dan benih. Terlebih pemasaran hasil pertanian juga hasil perikanan, budidaya ikan air tawar,, ini menjadikan PR kita nanti untuk di perjuangkan “, jelas H. Amir.
Sementara itu ditempat yang sama, Caleg DPRD Provinsi H. Ibrahim SE, MM, menegaskan komitmennya akan maju bertarung dalam persaingan pemilihan Anggota Legislative DPRD Provinsi 2024 mendatang untuk Dapil 5 Kabupaten OKU Timur.
” Dengan kebersamaan yakin kita bisa menggapai tujuan, Anggota DPRD OKU Timur 3 periode ini bukan ayal sudah begitu banyak sumbangsih dan perjuangan yang di lakukan dan saat ini maju untuk menjadikan wakil rakyat di provinsi, sehingga dapat lebih memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Indonesia ” katanya.
H. Amir yang merupakan pengusaha batubara dan nikel di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur yang beristrikan Lita Keysha (Artis), berasal dari Jakarta menegaskan, keberadaannya untuk maju bersaing menuju Senayan.
” Insya Allah saya akan maju di Pileg mewakili Dapil Sumsel 2 “, tegasnya.
.
Banyak partai yang mengajak saya bergabung namun saya memilih PPP sebagai partai besar yang sudah teruji dan terbukti atas perjuangannya.
” Tapi, bagi saya PPP ini merupakan partai yang punya peluang untuk menang. Ditambah lagi, keberadaan PPP saat ini mengalami peningkatan secara positif dari yang sebelumnya dimana masuknya Sandiaga Salahudin Uno yang diamanahkan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP yang bakal dicalonkan sebagai Wapres mendampingi Ganjar Pranowo ” ucapnya.
Dalam kesempatan berkunjung ke DPC PPP OKU Timur, H. Amir tidak lupa mengajak para pengurus dan Caleg di DPC PPP OKU Timur untuk merebut target 5 kursi, kita bersama-sama untuk merebut kemenangan tersebut, saya siap membantu keperluan para Caleg, bahkan ia pun siap membantu pendanaan para Caleg yang ikut berkompetensi di 2024.
Namun, H. Amir berharap agar DPC PPP OKU Timur menargetkan 5 kursi untuk Pileg 2024, PPP OKU Timur harus gas full, katanya bersemangat. Suami dari Lita Keysha ini mendukung penuh para Caleg di semua dapil yang ada di Kabupaten OKU Timur, agar bisa menguasai kursi di setiap dapilnya.
” Kita harus all out di OKU Timur ini, memang pada Pileg 2019 kita mengalami tantangan cukup berat. Namun, Insya Allah di Pileg 2024 kita akan tingkatkan kursi kita, Sehinga 5 Kursi DPRD OKU Timur tercapai ‘, tegasnya.
Di akhir kunjungannya di Kabupaten OKU Timur, H Amir menyempatkan diri bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh pesantren Nurul Huda KH. Affandi, BA. Pendiri dan pengasuh PPNH Sukaraja dan Rois Syuriyah PWNU Sumatera Selatan. Dalam kunjuangan akrab tersebut H.Amir sebagai anak muda memohon petuah arahan dan do,a agar apa yang menjadi keinginan dan cita-cita kedepan insyaallah terkabulkan. ( Sri wahyuningsih )
BACA JUGA  Plh Bupati OKU Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-XXVI Tingkat Kabupaten OKU Tahun 2021 

No More Posts Available.

No more pages to load.