Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka KPUD, Kapolres OKU Selatan Lakukan Pengamanan Maksimal

oleh -326 Dilihat
Muaradua.OKU POS.Com – Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap S.IK, menghadiri Pembukaan Rapat Pleno terbuka penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten OKU Selatan yang digelar oleh KPUD OKU Selatan, bertempat di gedung Agmaratezha, kota Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (16/12/2020).
Selain Kapolres OKU Selatan, dalam giat ini juga dihadiri langsung oleh Waka Polres OKU Selatan Kompol Muda Parlaungan Nasution SH.MM, Ketua KPUD dan Komisioner OKU Selatan, Ketua Bawaslu dan Komisioner OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, Pabung Kodim 0403/OKU, Kajari Muaradua OKU Selatan, Kasat Pol PP, Perwakilan Partai Pengusung beserta Tim Kemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, PPK dan Bawascam dari 19 Kecamatan se Kabupaten OKU Selatan.
.
Adapun susunan acara yang dirangkai pada kegiatan ini, diantaranya. Pembukaan, Doa, sambutan dan sekaligus pembukaan dimulainya rekapitulasi suara oleh Ketua KPUD OKU Selatan yang dilanjutkan dengan giat rekapitulasi Penghitungan suara.
.
Dalam sambutannya Ketua KPUD OKU Selatan Adi Martabhaya, SH., menyampaikan jika didalam kegiatan yang mereka adakan juga bertujuan untuk mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan, selain dilengkapi dengan sarana Prokes juga dibatasi jumlah undangan yang hadir.
.
“Paling banyak maksimal 50 orang, dengan mengatur jarak duduk serta wajib menggunakan Masker dan cuci tangan serta cek suhu sebelum masuk ruangan. Selanjutnya, acara dimulai dengan membagi jumlah PPK yang hadir, dengan cara pertahapan pelaksanaan dengan tahap 5 PPK setiap tahapnya sampai dengan selesai perekapan ,”ujarnya.
Sementara itu dari pihak Kepolisian, Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap S.IK, menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan pihaknya demi terciptanya sitkamtibmas yang kondusif, dengan wujud pelaksanaan Rapat pleno terbuka penghitungan suara agar berjalan lancar, baik, damai dan sehat.
.
Diantaranya, dengan melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan didampingi Waka Polres, Kabag Ops beserta PJU Polres OKU Selatan dengan menurunkan penguatan personil Pam sejumlah 110 Personil Polres OKU Selatan, 3 Personil BKO intelkam Polda Sumsel, ditambah 20 Personil TNI dan 20 Personil Pol PP serta Dishub Pemkab OKU Selatan.
.
“Pengamanan kita lakukan secara maksimal dengan menempatkan personil dimulai dari pintu masuk, yang dilengkapi Metal ditector untuk memeriksa tamu ataupun peserta yang hadir. Menempatkan Paur Dokkes kita untuk menerapkan Prokes terhadap peserta dan tamu yang masuk, seperti mencuci tangan, pakai masker dan periksa suhu badan,” Terang Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap kepada wartawan, seusai acara.
.
Dikatakannya, adapun letak dan posisi personil anggotanya dalam ambil bagian pada saat menjalankan tugas ketika kegiatan rapat Rapat Pleno terbuka KPUD OKU Selatan, tentang penetapan hasil penghitungan suara sedang berlangsung di gedung Agmaratezha kota Muaradua.
“Diantaranya pada bagian depan, samping kanan dan kiri dan belakang gedung. Kami juga tidak lupa dalam penempatan anggota untuk mengatur lalulintas dijalan raya depan gedung saat acara berlangsung kan pasti ramai kendaraan. Selain itu, kami mempersiapkan Personil BKO Brimob sebanyak 31 orang  personil, dengan kendaraan Water Cannon maupun kendaraab R2 dan R4 untuk escape, serta tim dalmas yang sewaktu-waktu segera diluncurkan bila dibutuhkan demi kenyamanan dan keamanan yang hadir disini,” Pungkas Kapolres. (Yuni)
BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Gelar Rapat Persiapan New Normal 

No More Posts Available.

No more pages to load.