Hari Jadi Ke -18, Herman Deru Puji Keberhasilan OKU Selatan Sigap Tangguh dan Tumbuh Membangun OKU Selatan Bersinar Sumsel Maju untuk semua

oleh -1.581 views
Muaradua.OKU POS.Com — Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Merupakan hasil pemekaran Kabupaten Ogan Komering Ulu yang diresmikan dengan UU No.37 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003. Kabupaten ini diresmikan pada 16 Januari 2004 di Muaradua, ibu kota Kabupaten OKU Selatan.
Seiring dengan perjalanan waktu, Kabupaten yang berjuluk Serasan Seandanan ini melaju pesat mensejajaran diri dengan Kabupaten kota lainnya.
.
Kini, Kabupaten yang tersohor dengan Danau Ranau dan Gunung Seminungnya telah berusia 18 Tahun. Bagaikan pemuda tampan yang gagah serta gadis cantik yang gemulai di usia yang mulai menginjak remaja ini, tentu berharap menjadi Kabupaten yang sejahtera masyarakatnya di berbagai bidang serta dapat terwujud OKU Selatan yang bersinar.
.
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.SH MM., menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-18 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kamis (27/01/2022).
.
Dalam sambutannya, Herman Deru  memuji perkembangan Kabupaten OKU Selatan dari tahun ke tahun. Dia melihat, Kabupaten OKU Selatan termasuk kabupaten atau wilayah yang perkembangannya cukup pesat, meski terdapat sejumlah hal yang perlu lebih diintensifkan.
Menurutnya, hari ulang tahun di setiap Kabupaten/kota adalah hal yang sangat berarti bagi dirinya, karena itulah HD selalu berupaya untuk menghadiri Paripurna Istimewa peringatan hari jadi setiap daerah di Sumsel.
.
“Saya sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan baik dari Pembangunan yang terus maju, Sektor Pertanian dan Pariwisata yang semakin berkembang. di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo, dan Wabup Sholehien Abuasir. OKU Selatan cepat mensejajarkan diri dengan kabupaten lain, jadi bukan lagi menyusul tapi sudah sejajar dan saya berharap semangat ini tetap terjaga. Semoga OKU Selatan semakin maju dengan segala prestasinya,” Ucap Gubernur.
.
Lebih lanjut Gubernur mengatakan, ” Ditengah pandemi Covid-19 beliau memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tingkat kesembuhan dapat meningkat dan ini sebagai bukti penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan sangat baik, ” Papar Deru.
.
Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali M., B.Com., dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Herman Deru yang selalu menyempatkan hadir dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di Kabupaten OKU Selatan, salah satunya seperti rapat paripurna istimewa ini.
Menurutnya, dalam beberapa tahun kepemimpinannya, Gubernur Herman Deru banyak memberikan perhatian dan turut andil dalam kemajuan di Kabupaten OKU Selatan. Baik melalui bantuan berupa anggaran, hingga kepercayaan terhadap Kabupaten OKU Selatan untuk menggelar sejumlah event besar salah satunya Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang akan masuk dalam agenda (kalender) Nasional.
.
Bupati OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan, karena jika bukan karena perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan seperti saat ini.
.
Selanjutnya Bupati mengatakan peringatan hari jadi Ke-18 Kabupaten OKU Selatan tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, HUT OKU Selatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
.
Popo juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan untuk bersama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU Selatan yang lebih baik di masa yang akan datang.
” Dengan peringatan hari jadi Ke – 18 Kabupaten OKU Selatan, kita wujudkan OKU Selatan sigap, tangguh dan tumbuh guna membangun OKU Selatan bersinar, Sumsel Maju Untuk Semua,” Tambahnya.
.
Bupati Popo Ali juga melaporkan kepada Gubernur Sumsel bahwasannya, Pemerintah Kabupaten bersama FKPD selalu bersinergi dalam kegiatan prioritas saat ini Kejar Vaksinasi Anak usia 6-11. Program tersebut merupakan wujud komitmen dan tanggungjawab pemerintah daerah dalam upaya penanganan covid-19 di Kabupaten OKU Selatan khususnya untuk anak usia 6-11 tahun.
.
“Program Vaksinasi Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia terutama di OKU Selatan dan juga mencegah penularan Covid-19, ” Tutupnya.
Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E., mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah hadir pada Sidang paripurna Istimewa dalam rangka Hari jadi Kabupaten OKU Selatan yang ke 18 Tahun, Selamat datang juga di sampaikan kepada Bupati dan Walikota atau utusan, juga Kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Duta Literasi Sumatera Selatan, Turut hadir juga dalam pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa ini, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Dandim 0403, Para Perwakilan Bupati di Provinsi Sumatera Selatan,Terkhusus hadir ditengah-tengah Undangan, Perintis Kabupaten OKU Selatan Sekaligus Ketua PPPKOS H. Muhtadin Sera’i beserta istri dan Para OPD, FKPD, Camat serja jajaran Pemda lainnya, Ketua TP PKK Kabupaten Sumatera Selatan, Penasihat DWP, Ketua IKATRI dan Anggota, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP dan Anggota, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala  BUMN/BUMD, serta Para Perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan P3KOS, Tokoh pemuda organisasi ke masyarakatan dan undangan lainnya. (Yuni)
BACA JUGA  Bujang Gadis OKU Diharapkan Menjadi Duta Wisata 

No More Posts Available.

No more pages to load.