Hj. Tina Malinda, SE, M, Si, Perduli Warga Korban Banjir Kabupaten OKU Selatan

oleh -17 Dilihat

Warkuk Ranau Selatan.OKU POS.Com — Banjir adalah peristiwa atau keadaan dimana terendamnya suatu daerah atau daratan karena volume air yang meningkat. Banjir bandang adalah banjir yang datang secara tiba-tiba dengan debit air yang besar, yang menyebabkan ratusan rumah dan menghanyutkan beberapa rumah penduduk serta merusak hektaran sawah petani yang siap panen serta menghanyutkan beberapa ekor ternak dan hewan unggas.

 


Banjir yang datang dengan tangan tiba – tiba pada pukul 03.30 Wib dini hari di mana warga sedang terlelap tidur, Minggu 13 November 2022 sebanyak ada 6 rumah hanyut terseret banjir, 2 jembatan gantung hanyut. Ada lebih kurang 300 meter jalan desa ambalas tergerus derasnya arus air sungai Warkuk, belum lagi hewan ternak warga diantaranya beberapa ekor sapi, kambing, serta unggas.
.
Sementara itu tidak ada korban jiwa pada banjir bandang yang mengenangi 4 desa di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di antaranya, Desa Kota Batu, Desa Suka Jaya, Desa Pagar Dewa dan Desa Tanjung Jati. Sementara Desa Kota Batu yang lebih parah.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Ruos Salurkan Dana BLT DD Kepada Warganya


Dengan musibah tersebut menjadikan Hj. Tina Malinda, SE, M. Si, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari fraksi PDI Perjuangan. Terketuk hati nya untuk meringankan beban warganya yang sedang tertimpa musibah.


Melalui Deteksi TV.news, mantan Ketua DPRD Kabupaten OKU, menitipkan bantuannya pada Ketua DPC Srikandi OKU Selatan Sri Wahyuningsih, untuk di sampaikan kepada warga yang tertimpa musibah terutama bagi warga yang rumahnya hanyut terseret banjir tersebut.


Kepada Deteksi TV.news, Ibu yang murah senyum ini menitipkan salam dan Ikut prihatin kepada warga yang tertimpa musibah di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.
.
Saat ini tidak bisa hadir dalam betul fisik di karnakan sedang mendampingi anak bungsu yang sedang opname di rumah sakit. Namun dalam wujud keperdulian terhadap saudara yang sedang tertimpa musibah.

BACA JUGA  Fery Armansyah, Kades Kota Way Dua Kali Setubuhi Warganya Di Bawah Umur Kini Bebas dan Aktif Kembali


Yuk Tina, panggilan akrab Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan satu ini menitipkan bantuannya sebagai tali kasih terhadap sesama.
.
” Jangan di nilai bentuk nya, karena tidak seberapa namun semua nya ini adalah bentuk keperihatinan terhadap sesama, titip salam untuk sesama semua warga yang tertimpa musibah. Yakinlah setiap musibah yang menimpah kita ada hikmah nya “, tutur nya.


” Kita tetap semangat, tentu tidak larut dalam musibah ini. Tentu apa yang di rasakan oleh saudara kita, kami pun ikut merasakannya. Insya allah ada hikmah yang terbaik kedepannya “, tutup Hj. Tina Malinda SE .M Si di akhir via teleponnya. (W83i)

No More Posts Available.

No more pages to load.