IDUL ADHA, BUPATI POPO ALI AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN KETAKWAAN DAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA 

oleh -1255 Dilihat
MUARADUA.okupos.com — Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., didampingi Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan menunaikan ibadah Shalat Hari Raya Idul Adha Tahun 1443 H / 2022 M, di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, Minggu (10/07/2022).
Sebelum menunaikan shalat Idul Adha 1443 H / 2022 M, Bupati OKU Selatan menyampaikan hari raya Idul Adha adalah hari raya yang istimewa yang di dalamnya terdapat ajaran dan teladan dari para nabi. Di mana salah satunya dari kisah Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT.
.
“Saya atas nama pemerintah dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 H, minal aidin wal faizin, kita doakan para jama’ah haji wabil khusus jama’ah haji OKU Selatan diberi kesehatan, kesabaran dalam melaksanakan ibadah haji semoga mejadi haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat,” katanya.
.
Menurutnya, momen hari raya idul Adha dapat dijadikan momentum untuk terus meningkatkan keta’atan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Di momen ini juga, dia mengajak agar masyarakat terus menjaga ukhuwah islamiah dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.
.
Bupati Popo Ali juga mengingatkan bahwa meski telah cukup mereda, namun sejatinya secara nasional wabah COVID 19 masih ada. Untuk itu, dia mengimbau agar tetap disiplin, tetap waspada protokol kesehatan. “Jaga kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.
.
Dalam kesempatan itu, Khotib solat Idul Adha yaitu dari Kemenag OKU Selatan, ustadz Masruhin yang menyampaikan bahwa qurban adalah wujud pengorbanan akan segala sesuatu yang diinginkan oleh jiwa, untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah SWT.
.
“Masih dalam suasana Idul Adha, Allah SWT mensyariatkan dihari ini kita bertakbir memuji-Nya, atas limpahan nikmat yang mensyariatkan kepada kita ibadah yang agung, untuk kebaikan dan menyempurnakan ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkapnya.
Di Masjid Agung Al-Muhtadin sendiri, terdapat lima ekor sapi dan satu kambing kurban yang merupakan sumbangan dari sejumlah pihak di antaranya Korpri OKU Selatan, BPR Baturaja dan sejumlah Shohibul kurban lainnya. (S83H)
BACA JUGA  Terlibat Kasus Narkoba Dua Oknum ASN OKU Selatan Diringkus Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.