Insan Pers Bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Ikuti Acara Puncak HPN Ke – 75 Tahun 2021 Secara Virtual Yang Di Hadiri Presiden Joko Widodo

oleh -978 views
Muaradua.OKU POS.Com – Dalam sejarah mencapai Indonesia merdeka, wartawan Indonesia tercatat sebagai patriot bangsa bersama para perintis pergerakan di berbagai pelosok tanah air yang berjuang untuk menghapus penjajahan.
Setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, wartawan Indonesia masih melakukan peran ganda sebagai aktivis pers dan aktivis politik.
.
Aspirasi perjuangan wartawan dan pers Indonesia memperoleh wadah dan wahana yang berlingkup nasional pada tanggal 9 Februari 1946 dengan terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
.
Kelahiran PWI di tengah kancah perjuangan mempertahankan Republik Indonesia dari ancaman kembalinya penjajahan, melambangkan kebersamaan dan kesatuan wartawan Indonesia dalam tekad dan semangat patriotiknya untuk membela kedaulatan, kehormatan serta integritas bangsa dan negara.
.
Perjalanan panjang sejarah bangsa, keberadaan Pers Indonesia berperan serta dalam perkembangan serta kemajuam menuju kesejahtraan masyarakat.
.
Dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Pemerintah Kab OKU Selatan Bersama Insan Pers mengikuti acara puncak HPN secara Virtual.
.
Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali.,M.B.Com. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten OKU Selatan Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M. ikuti Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 Tahun 2021 melalui Video Conference, Bertempat di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Selasa (09/02/2021). Peringatan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 09 Februari, pada tahun 2021 ini digelar secara virtual.
.
Hadir dalam kesempatan ini mendampingi Asisten III, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos. Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP.,M.Si. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr.Mery Astuti.
Juga turut hadir Para Lembaga Pers di Kabupaten OKU Selatan, beberapa organisasi diantaranya Ketua SMSI Kabupaten OKU Selatan, Perwakilan PWI, dan Perwakilan IWOS Kabupaten OKU Selatan.
.
Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini dari Istana Merdeka, juga diikuti secara virtual ribuan wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia serta anggota organisasi konstituen Dewan Pers.
.
Terkait Peringatan HPN Ke-75 Asisten III mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke-75.
.
“Semoga hubungan baik wartawan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tetap terjalin dengan baik. Selama ini Insan Pers telah bekerja dengan profesional, mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, apalagi pada masa Pandemi Covid-19,” Ujarnya.
.
“Kepada seluruh Insan Pers di Kabupaten OKU Selatan untuk bersama menyampaikan informasi yang positif, dan bersama memerangi informasi hoax utamanya mengenai Covid-19 yang sering berkembang di masyarakat,” Harap Herman.
.
Mewakili seluruh Pers di Kabupaten OKU Selatan, Ketua SMSI Kabupaten OKU Selatan Sri Fitriyana, S.Ip. mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan.
.
” Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang telah mendukung  Para Insan Pers di Kabupaten OKU Selatan. Dan saya berharap kepada rekan-rekan Pers untuk bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan,” Ucapnya.
Sebagai wujud syukur wartawan yang biasa bertugas di Kabupaten OKU Selatan, usai mengikuti Peringatan HPN Ke-75 Tahun 2021 Asisten III Bidang Administrasi Umum laksanakan Potong Tumpeng bersama Para Insan Pers Kabupaten OKU Selatan. (Yuni)
BACA JUGA  Meriah HUT Ke 68 Ikatan Bidan Indonesia Kab. OKU Di Hadiri Bupati

No More Posts Available.

No more pages to load.