Jajaran Personil Gabungan Polres OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur Gelar Apel Pengamanan SRGF 

oleh -123 views
Banding Agung.okupos.com – Bertempat di halaman Mapolsek Banding Agung, Polres OKU Selatan, sebanyak 227 orang Personil anggota Kepolisian gabungan dari 3 Polres, yaitu Polres OKU, Polres OKU Selatan, dan Polres OKU Timur, menggelar kegiatan apel kesiapan pengecekan Personil pengamanan Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF), giat dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K., didampingi oleh para PJU Polres OKU Selatan, Jum’at (13/11/20).
Dari jumlah keseluruhan anggota Personil Kepolisian gabungan yang hadir dalam keadaan lengkap pada giat ini, terdiri dari Personil Polres OKU Selatan berjumlah 187 orang anggota, Personil BKO Polres OKU Timur berjumlah: 25 orang anggota, Personil BKO Polres OKU berjumlah: 15 orang anggota, dengan total keseluruhan sebanyak 227 Personil anggota.
.
Belum lagi ditambah BKO dari Polda Sumsel yang terdiri dari, Brimob (Jibom) sebanyak 10 orang, Pam Obvit 5 orang, Pol PP Pemkab OKU Selatan 38 orang, Dishub Kabupaten OKU Selatan 30 orang, Dishub Provinsi melekat pada Pejabat Provinsi, beserta anggota TNI sebanyak 10 orang, yang nantinya bakal bergabung Pam SRGF dengan Personil anggota Kepolisian gabungan Polres yang hadir.
Hal tersebut disampaikan Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K., dalam sambutannya. Yang mana, pada sesi penyampaiannya Kapolres OKU Selatan memberikan arahan dan penekanan kepada semua anggota Personil yang hadir, agar dalam melaksanakan tugas bisa menempati posisi masing-masing yang telah diatur.
.
Diantaranya tentang,
1. Pola pengamanan sekat perbatasan memasuki wilayah Kabupaten OKU Selatan terdapat ada 2 titik yaitu, Pos simpang kota Martapura Kabupaten OKU Timur dan Pos perbatasan Provinsi Lampung dengan Kota Batu Kabupaten OKU Selatan. Penyekatan bertujuan untuk melakukan pengamanan dan pengecekan kesehatan sesuai protokol kesehatan Covid-19 bekerja sama Dinkes Kabupaten OKU Selatan.
.
2. Pola pengamanan penginapan para pejabat dan peserta SRGF dengan penjagaan yang baik serta lakukan patroli.
.
3. Pola pengamanan tempat Start dan Finish, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.
.
4. Pola pengamanan dijalur dari titik START sampai dengan Finish dilaksanakan oleh setiap Personil yang dikendalikan oleh Perwira Pengendali masing-masing, termasuk pada pengamanan 9 cek point.
“Sementara untuk Penekanan, saya menghimbau kepada semua Personil pengamanan harus menjaga kesehatan, dan jangan lupa menerapkan Protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan tugas kedepankan pelayanan terbaik, serta berhati-hati dalam memegang senpi dan jangan mudah menggunakan senpi yang tidak sesuai aturan,”Ujar Kapolres OKU Selatan.
.
Dijelaskannya, agar semua Personil yang bertugas bisa selalu menjaga kekompakan dalam memberikan contoh sebagai Duta Polri yang baik dan tauladan, dalam maksanakan tugas dengan tulus, Iklas dan bertanggung jawab.
“Laporkan bila ada permasalahan yang harus segera dilaporkan. Pola pengamanan yang telah ditentukan serta diterapkan dikandung maksud agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, serta pelaksanaan SRGF berjalan lancar dan baik serta sehat. Dalam hal ini kita semua berharap agar tidak terjadinya klaster yang baru covid -19, khususnya di wilayah OKU Selatan untuk memberikan kepuasan bagi para peserta SRGF nantinya, khususnya atas pelayanan kita sebagai Polri. Selain itu, kita juga wajib mengajak para peserta untuk mencintai dan menjaga keindahan panorama alam Danau Ranau,” Tutup Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K. (Yuni)
BACA JUGA  MELALUI JUM'AT BERJAMAAH POLSEK ULU OGAN HIMBAU WARGA TENTANG HARIMAU