Jajaran Personil Polres OKU Selatan Lakukan Pengamanan Kampanye Monologis Cabup dan Cawabup OKU Selatan

oleh -295 views
Buay Sandang Aji.okupos.com – Kapolsek IPDA Ismail Buay Sandang Aji beserta personel dan jajaran Polres OKU Selatan, lakukan pengamanan di kediaman Bapak Mansyur, Desa Karang pendeta, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan. Hal itu dalam rangka pengamanan kampanye monologis calon bupati dan wakil bupati Kabupaten OKU Selatan oleh paslon Popo Ali Martopo B.Com – Sholihien Abuasir, SP, Msi, Jumat (24/11/2020).
Dalam pelaksanaannya, dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Buay Sandang Aji secara intens. Untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten OKU Selatan.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK melalui Kapolsek Buay Sandang Aji IPDA Ismail mengatakan, kagiatan tersebut dilakukan oleh calon bupati dan wakil bupati OKU Selatan. Oleh karena itu, pihaknya perlu melakukan pengawasan dan pengamanan terlebih dalam kondisi Covid-19 dan masa politik.
.
“Sebelum dilaksanakan kampanye, personel Polsek Buay Sandang Aji melaksanakan pengecekan massa yang hadir dan penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Zulkarnain melalui Ipda Ismail.
.
Lebih lanjut dikatakannya, personel Polsek OKU Selatan menyampaikan kepada pemilik rumah agar dalam pelaksanaan kampanye memperhatikan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.
.
“Protokol kesehatan yang ditetapkan yaitu seperti memakai masker, menjaga jarak sampai dengan 1 meter, serta mencuci tangan. Karena itu, harus disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Jumlah massa dibatasi tidak lebih dari 50 orang,” Tegasnya.
“Kami, Polres OKU Selatan beserta personel OKU Selatan, selaku pihak keamanan akan melakukan  pengamanan dan pengawalan yang sangat ekstra, agar proses Pilkada serentak Kabupaten OKU Selatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif sampai dengan hari pencoblosan nantinya,” Ujar Kapolres.
.
Ia meminta kepada masyarakat maupun pihak terkait dalam pelaksanaan Pilkada ini dapat saling menjaga keharmonisan dan saling menghormati.
.
“Kami, minta kepada masyarakat maupun yang terlibat pilkada dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghormati meski berbeda pilihan. Sehingga Pilkada di Kabupaten OKU Selatan dapan berjalan lancar, aman, damai, sehat dan kondusif pada saat pencoblosan,” Pungkas Kapolres.
.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman rumah bpk Mansyur yang dihadiri oleh Korcam, Korwil, Kordes, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat Desa Karang pendeta sebanyak kurang lebih 50 orang.
.
Yang terdiri dari tim Kordes Bapak Mansyur jumlah massa berkisar lebih kurang 50 orang, Ketua Umum Tim Pemenangan Popo Ali – Sholihien Bpk Azhari Nangcik, Koordinator Tim Paguyuban bpk Anton Wiyono, Sesepuh keluarga Popo Ali – Sholihien, Ibu Hj. Sumiyati Muthadin, Kordinator Teknis Kampanye Bpk H.Rasyid Ridho beserta Tim umum dan Tim Satgas Covid-19. Dengan pedoman tetap menjaga protokol kesehatan bersama.
.
Dalam giat pengamanan yang dilakukan Kapolsek Buay Sandang Aji beserta jajaran personil Polres OKU Selatan, dengan cara melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup yang terlibat dalam sprint kampanye. Demi terciptanya situasi aman kondusif dalam giat tahapan kampanye Pemilukada berjalan aman, damai, sehat dan selamat.
Adapun susunan rangkaian acara, dirangkum menjadi 6 bagian. Yakni, diawali dengan Pembukaan, Sambutan dari Bapak Mansyur selaku Korcam Kecamatan Tiga Dihaji, Sambutan sesepuh pasangan Calon Popo Ali – Sholehien ibu Hj. Sumiyati Muthadin, Sambutan Calon Bupati OKU Selatan bpk POPO ALI M, B.Com, Sambutan dari Bapak M. Awaludin selaku tokoh masyarakat Desa Karang pendeta, Penyerahan SK Korcam dan kordes Paguyuban Kecamatan Tiga Dihaji yang diserahkan oleh ketua tim pemenangan Paguyuban Kabupaten Bapak Anton Wiyono dan di akhiri Doa Penutup, dan Lainnya. (Yuni)
BACA JUGA  Badan Koordinasi Mahasiswa Islam SumSel, Kritik Kinerja Gubernur