Jari Jempol Nyaris Putus Akibat Sabetan Celurit, Ririn Jadi Korban Begal di Jln Kemiling Kalangan Rebo

oleh

OKU POS.Com-Baturaja – Ririn (19), warga Dusun 6 Lubuk Dingin, Rt 02, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), harus kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat miliknya, dan mengalami cedera di jari jempol tangan kanan dengan 2 jahitan diduga akibat sabetan Senjata Tajam (Sajam) jenis Celurit.

Pasalnya, gadis belia yang kesehariannya baru 4 hari bekerja sebagai karyawan pada sebuah toko manisan di Pasar Baru ini, telah menjadi korban begal dan penodongan oleh 2 orang tak dikenal, yang berboncengan menggunakan sepeda motor yamaha jenis Vixion, saat melintas di Jalan Napalan, Kemiling, wilayah Dusun 4, Rt 3, Desa Tanjung Baru, atau tidak jauh dari Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) OKU.

“Pas lewat sano nak pegi begawe sekitar jam 6:30 pagi tadi, aku dipepet oleh 2 wong yang makai motor Vixion, sambil bawak celurit dio nyuruh aku berenti ,”kata Ririn saat dibincangi OKU POS.Com di rumahnya seusai kejadian, Sabtu (9/3/19).

Dijelaskan korban, selain mengambil sepeda motor miliknya, pelaku begal yang diketahui berjumlah 2 orang tersebut juga mengambil tas selendang milik korban yang berisi Hp dan barang lainnya.

“Waktu aku dicegatnyo disuruh berenti, kontak motor aku langsung dicabut, terus aku disuruh turun dari motor. Sudah tu motor aku diambeknyo, dio jugo ngambek tas aku sampai tangan aku luko keno celurit nyo ,”ungkap Ririn.

Setelah mengalami peristiwa yang hampir merenggut nyawanya, pada hari pula korban bersama ayahnya Masrodi (29), langsung melaporkan kejadian naas yang dialami putrinya ke Mapolsek Baturaja Timur.

Dari hasil keterangan Pihak Kepolisian, usai kejadian pelaku diperkirakan melarikan diri ke arah jalan lintas Sumatera. Dengan ciri-ciri pelaku diketahui menggunakan sepeda motor jenis Vixion warna Biru keputihan, yang tidak memiliki Plat atau BG (Nopol) dengan Jok motor sudah dirubah pada bagian belakang ditinggikan.

Sementara kerugian Materil yang dialami korban berupa, 1 Unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah putih, Nopol BG 5233 FAI dan Hp Samsung Galaxy J1 Ace, beserta 1 buah tas selendang warna coklat tua, berisi Hp, kacamata juga handset. (RMW)

Johani S,Ag. Caleg partai Gerindra Dapil 1 Kacamatan Baturaja Timur, saat mengunjungi korban dan keluarganya
Masrodi (29) ayah korban