Jelang Nataru Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres OKU Selatan Kunjungi Gereja

oleh -2,044 views
Muaradua.okupos.com– Kepala Kepolisian resor (Kapolres) OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K., melaksanakan giat kunjungan dan koordinasi ketempat-tempat ibadah umat kristiani (Gereja), yang ada di wilayah hukum Polres OKU Selatan dalam rangka pelaksanaan giat Ops lilin 2020, demi terciptanya situasi yang kondusif saat pelaksanaan giat Ibadah Misa hari Natal dan menyambut tahun baru 2021, dimasa Pandemi Covid -19.
.
Dalam giat yang digelar Kapolres OKU Selatan pada Rabu malam (23/12/2020) sekira jam 10.00 Wib ini, didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam serta Kasat Binmas Polres OKU Selatan. Yang mana, pada kesempatan ini Kapolres memberikan pesan Kamtibmas kepada para Pendeta dan Pastur yang dikunjungi, agar dapat tenang melaksanakan ibadah Misa Natal dan Tahun Baru 2021.
Sementara demi kenyamanan dan ketenangan maupun keamanan umat kristiani dalam beribadah, Polres OKU Selatan juga telah menempatkan Personil anggotanya untuk melakukan pengamanan. Baik itu secara terbuka maupun tertutup. Atas penjelasan Kapolres, para Pendeta maupun Pastur menanggapi dengan senang hati dan merasa nyaman hingga sepakat akan menerapkan Protokol Kesehatan demi tidak munculnya claster baru Covid-19 dengan beberapa upaya, diantaranya.
.
1. Tidak mengundang jemaah dari luar kota.
2. Sehingga jemaah dapat dipastikan hanya berjumlah kurang lebih 50 jemaah dari wilayah OKU Selatan saja.
3. Menyiapkan peralatan Prokes seperti hansanitizer, tempat cuci tangan dan sabun, serta memberikan masker dan mengatur jarak tempat duduk jemaah.
4. Mengatur dan membatasi waktu pelaksanaan Ibadah yang tidak terlalu lama. (Yuni)
BACA JUGA  Ketua TP PKK OKU Selatan Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral dan Kukuhkan 16 Kader Posyandu Remaja

No More Posts Available.

No more pages to load.