Jelang Pilkada, Kapolres OKU selatan Ikuti Vidcon Operasi Mantap Praja 2020

oleh -44 Dilihat
Muaradua.OKU POS.Com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S,IK mengikuti gelar Vidcon Operasi Mantap Praja 2020, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M, bertempat di Ruang Vidcon Polres OKU Selatan, Kamis (03/09/2020).
Turut hadir Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Agus Suhardi, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noeringhati, diikuti oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K, Waka Polres Oku Selatan Sukarminto SH, MM, Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopi, B.Comerrce, KAPLP Kabuoaten OKU Selatan Hikmatzain, Pabung OKU Selatan Mayor CZI Agus Supriyadi, Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan Iskandar, Kajari Kabupaten OKU Selatan Kusri, SH, KA Dishub Kabupaten OKU Selatan Amroeliantoni, Kasat Pol PP Kabupaten OKU Selatan Zainal Bahri, Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Ade Putra Marthabaya, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Herry Afrizon, SH.
.
Kapolda Sumsel dalam pengarahannya mengatakan bahwa, “Pelaksanaan Pilkada di saat Covid – 19 agar masyarakat berpartisipasi hadir ke TPS dengan menggunakan protokol kesehatan. Agar tercapainya pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 ini berjalan aman dan kondusif,” Tegas Polda.
.
Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, “Agar seluruh unsur eleman masyarakat ikut berpartisipasi terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah dengan aman dan damai. Memberikan Edukasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak dan datang ke TPS,” Sambung Pangdam.
.
Kapolres OKU selatan AKBP Zulkarnain Harahap S,IK menyatakan, vidcon operasi mantap praja ini merupakan bentuk persiapan Polres OKU Selatan dalam mengamankan tahapan Pilkada khususnya pemilihan Bupati-Wakil Bupati OKU Selatan tahun 2020.
.
Zulkarnain menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk menciptakan situasi menjelang pilkada serentak di masing-masing polres agar kondusif.
.
“Namun, sebagaimana yang kita ketahui bersama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan sedikit berbeda di tengah pandemi COVID-19, selain itu juga mendeteksi dan memprediksi ancaman dan gangguan menjelang Pilkada Serentak 2020,”Jelasnya.
.
Untuk mewujudkan penyelenggaran pilkada yang aman tersebut juga dibahas mengenai penerapan pola pengamanan setiap tahapan pilkada seperti yang telah ditentukan sehingga penyelenggaraan berlangsung sesuai dengan ketentuan yang ada.
.
Dalam Pilkada Serentak 2020, di Kabupaten OKU Selatan akan digelar pilkada untuk memilih pasangan Bupati-Wakil Bupati selanjutnya. Untuk itu, jajaran Polres OKU selatan sedini mungkin menyiapkan diri melakukan pengamanan untuk penyelenggaraan tersebut.
.
Sementara itu, Zulkarnain Harahap S,IK menyampaikan bahwasannya, untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.
.
“Ini agar di wilayah hukum Polres OKU selatan tetap aman , nyaman dan terkendali selama pelaksanaan pilkada serentak tersebut,”Tegasnya.
Sementara Itu, Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Commerrce Mengatakan bahwa, “Pilkada serentak 2020 yang akan di gelar pada tanggal 9 Desember 2020 merupakan bentuk Demokrasi yang harus di laksanakan dengan sebaik-baiknya, Pilkada ini ada lah pesta demokrasi rakyat untuk menentukan pemimpinnya. Sehingga kebebasan untuk memilih di serahkan sepenuhnya kepada rakyat, sementara itu pemerintah menjamin pelaksanaan pilkada tersebut berjalan aman, damai dan kondusif. Namun di masa pandemi  ini baik tahapan-tahapan sampai pelaksanaannya nanti tetep mengikuti protokol kesehatan, “Tutup Bupati. (Yuni)
BACA JUGA  Gelar Lomba Rebana Pemerintah OKU Selatan Lestarikan Nilai Dan Budaya Islam

No More Posts Available.

No more pages to load.