Jelang Pilkada, Polres dan Pemkab OKU selatan Gelar Deklarasi Pemakaian Masker Serentak

oleh -273 views
Muaradua.OKU POS.Com – Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.
Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu
.
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Gelar Kegiatan Pelaksanaan Kampanye Masker Serentak, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker Serta Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat, Kamis (10/09/2020).
.
Bertempat di wilayah Muaradua antarannya Depan SPBU, Pasar Saka Selabung dan sekitarnya. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si., serta Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K., dan FKPD, Asisten I, Kadinkes, Kadin Pol PP, Kadishub, Kaban Kesbang, Kalak BPBD, KPU, TNI dan peserta lainnya.
Dalam arahan Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk selalu mengingatkan masyarakat bahwa Pilkada tahun ini masih dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Maka diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat makin sadar tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.
.
Selain kegiatan pembagian masker, seluruh peserta yang hadir juga melakukan Deklarasi bersama untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pertumbuhan ekonomi nasional, serta mewujudkan Pilkada Serentak 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman, damai dan sehat dengan wajib memerapkan protokol kesehatan.
.
Dalam sambutannya, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres OKU Selatan. Polri, TNI bersama KPU, Bawaslu, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan instansi lainnya akan membagikan masker kepada masyarakat.
.
Pembagian masker ini dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.
Di samping itu untuk menyerukan terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten OKU Selatan secara damai, aman dan sehat.
.
Kapolres menambahkan kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan.
.
Selanjutnya Kapolres menyampaikan, “Pilkada serentak 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap peran seluruh lembaga, organisasi dan instansi dalam memberikan edukasi penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Terhadap warga masyarakat OKU Selatan untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,”Pungkasnya.
Kegiatan pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan ini dilaksanakan secara serentak hari ini diseluruh wilayah indonesia, ada sekitar 1500 masker yang bagikan kepada Masyarakat serta pemasangan Stiker himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru di kendaraan umum maupun kendaraan lainnya.(Yuni)
BACA JUGA  Samsun Taman SE, Ketua DPC partai PDI Perjuangan OKUS Tutup Tournamen Bola Volly