Jelang Pilkada, Polres OKU Selatan Gelar Deklarasi Damai dan Ikrar Paslon Bupati dan Wakil Bupati 

oleh -195 views
Muaradua.OKU POS.Com – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan bersama, Kepolisian resor (Polres) OKU Selatan wilayah Polda Sumsel menggelar Deklarasi Damai dan Ikrar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid-19, giat digelar bertempat di Aula Mapolres OKU Selatan, Kamis (03/12/2020).
Giat Deklarasi Damai dan Ikrar Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini, dihadiri Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK didampingi Wakapolres OKU Selatan Kompol Muda Parlaungan Nasution SH MH dan para PJU Polres OKU Selatan beserta Pjs. Bupati OKU Selatan diwakili Asisten III, perwakilan ketua DPRD OKU Selatan, Perwakilan Dandim 0403, Kajari OKU Selatan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Perwakilan Partai politik, dan yang terutama Paslon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan.
.
Adapun susunan acara kegiatan yang digelar diawali dengan pembukaan acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, kemudian Doa dan kata sambutan Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Martabaya, lalu penyampaian Deklarasi Pemilu Damai dan pembacaan Ikrar Paslon Bupati-wakil Bupati OKU Selatan disampaikan oleh Popo Ali martopo, B. COM didampingi Sholehien Abuasir, SP,M.SI selaku Paslon pada Pilkada kabupaten OKU Selatan.
.
Dalam penyampaian ikrarnya, Popo Ali martopo mengatakan, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan pada pilkada serentak tahun 2020 dimasa Covid-19 menyatakan akan siap menang dan siap kalah, dan akan menyelesaikan segala permasalahan terkait pilkada dengan jalur hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
.
Akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan pilkada, akan terus menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten OKU Selatan tetap kondusif disetiap tahapan. Agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman damai dan sehat, akan terus menghimbau dan mengendalikan para pendukung /simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkhis atau yang bertentangan dengan hukum dan perundangan yang berlaku.
Usai penyampaian ikrar, Paslon tunggal Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan bersama ketua tim pemenangan secara bergantian melakukan penandatanganan Ikrar yang telah dibacakan sebelumnya oleh calon Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo, disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir dan diiringi lantunan lagu Padamu Negeri.
.
Seusai acara, Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap S.I.K disela kesibukan menyempatkan diri menyampaikan kepada awak media yang hadir, akan maksud dan tujuan dari digelarnya kegiatan Deklarasi Damai dan Ikrar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid-19.
“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan salah satu wujudnya adalah kegiatan dalam Pelaksanaan maupun Pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan dapat berjalan dengan Aman, damai dan sehat serta situasi aman kondusif. Melalui kesempatan ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan orang banyak, jadilah pemilih cerdas dalam pesta demokrasi yang ada ,”Tutup Kapolres OKU Selatan. (Yuni)
BACA JUGA  DPD PGK OKU TIMUR PEDULI COVID-19