Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres OKU Selatan Kampanye Protokol Kesehatan dan Operasi Yustisi Penggunaan Masker

oleh -1,180 views
Muaradua.OKU POS.Com – Polres OKU Selatan melaksanakan giat Kampanye Protokol Kesehatan (Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan), dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker Serta Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat.
Kegiatan ini di laksanakan di Lapangan Pasar Tebing Gading Saka Selabung, Kabupaten OKU Selatan, Kamis (10/09/2020).
.
Dalam sambutannya, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres OKU Selatan. Polri, TNI bersama KPU, Bawaslu, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan instansi lainnya akan membagikan masker kepada masyarakat.
.
Pembagian masker ini dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.
.
Di samping itu untuk menyerukan terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten OKU Selatan secara damai, aman dan sehat.
.
“Ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020 disebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” Jelasnya.
Kapolres menambahkan kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan.
.
Selanjutnya Kapolres menyampaikan, “Pilkada serentak 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap peran seluruh lembaga, organisasi dan instansi dalam memberikan edukasi penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Terhadap warga masyarakat OKU Selatan untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,”Tegasnya.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK, menyisir beberapa tempat keramaian seperti pasar tradisional Saka Selabung, untuk melakukan operasi yustisi pemakaian masker. Polres melaksanakan operasi yustisi tersebut, agar warga berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
.
Operasi yustisi pemakaian masker dilakukan di sejumlah titik keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sejumlah warga yang tidak memakai masker, mendapat masker dan di pasangkan langsung oleh Kapolres. Hal tersebut dikarenakan masker saat ini menjadi salah satu pelindung utama ketika berada di tempat keramaian.
Razia sengaja dilaksanakan di tempat keramaian karena masih banyak warga yang belum sadar untuk memakai masker selama berada di luar rumah. Kesadaran warga menerapkan protokol kesehatan memang sangat dibutuhkan. Selama operasi berlangsung, polres OKU Selatan menyediakan 1500 masker untuk dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker.
.
Orang nomor satu di Polres OKU Selatan penyandang melati dua itu berharap dengan pembagian masker tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19.
.
“Kita berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran COVID-19 bisa terputus,” Tutup Zulkarnain.
Hadir dalam kegiatan Unsur Forkopimda OKU Selatan, Para Bapaslon Bupati/Wakil Bupati OKU Selatan, beberapa anggota DPRD, Ketua KPU dan Bawaslu, Kabag Ops, Kasat dan Kapolsek serta perwira jajaran Polres OKU Selatan, pejabat Kodim 0403 OKU Selatan, POL PP, Tim pemenangan masing-masing Bapaslon Bupati/Wakil Bupati OKU Selatan.(Yuni)
BACA JUGA  Ketahuan Belum Bayarkan Honor Anggota PPS, Ketua PPS Desa Kurup Berkilah

No More Posts Available.

No more pages to load.