Jeritan Hati Petani Karet Desa Sumber Mulya OKU Selatan

oleh -4.489 views

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Saat matahari pagi yang cerah telah menampakkan sinarnya di alam bumi, langkah kaki mulai menyusuri perjalanan. Salah satu agenda penting kunjungan OKU POS ke desa Sumber Mulya OKU Selatan, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRT).

Pagi ini, Kamis (4/7/19), tadi media OKU POS. Com bertemu dengan para warga yang menggantungkan mata pencaharian mereka sebagai petani karet. Dalam kesempatan tersebut mereka menyampaikan keluh kesah dan penderitaan terkait harga karet yang jatuh, masalah distribusi, dan banyak lagi.

BACA JUGA  Ungkap Kasus Narkoba Di Sebuah Jembatan, Polres OKU Selatan Amankan Seorang Pemuda

Disela – sela aktivitas para petani, OKU POS mewawancarai salah satu petani karet. Setelah menyimak, menganalisa, berdiskusi, dan mendapatkan data realitas di lapangan, memang masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam pengelolaan karet, bukan hanya di wilayah OKU Selatan saja, namun juga di wilayah-wilayah lain khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Dan usaha perbaikan ini, seyogyanya menjadi amanat pemerintah dan wakil rakyat agar bisa memperjuangkan hajat hidup seluruh masyarakat OKU Selatan yang kehidupannya bergantung pada hasil perkebunan karet. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.