Kabupaten OKU Tetap Siap Siaga Dalam Penanggulangan Karhutlah

oleh -1,873 views

Baturaja.OKU POS.Com – Seperti tahun-tahun yang lalu, masalah Karhutlah masih menjadi perhatian dan agenda serius bagi pemerintah Indonesia.

Kebakaran Hutan dan lahan akhir-akhir ini selalu menjadi ancaman di saat musim kemarau, untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten OKU siap siaga dalam mengatasi Karhutlah tersebut.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla, Kabupaten OKU Tahun 2020, bertempat di Halaman Mapolres OKU, Jum’at (12/06/2020).

Kuryana Azis menyampaikan amanat Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. bahwa setiap wilayah atau daerah pasti memiliki potensi bencana, karena bencana dapat disebabkan berbagai faktor, baik itu faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia.

BACA JUGA  Asisten III Pemkab OKU Selatan, Drs Herman Azedi SKM,MM, Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Perawat Tahun 2020

Di katakannya, ” Di wilayah Polda Sumatera Selatan ada 10 kabupaten yang memiliki potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU, Kabupaten PALI, Kabupaten Muba dan Kabupaten Muratara, ” Ungkap Kuryana.

” Oleh karena itu dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini menandakan bahwa kita Polda Sumatera Selatan siap dan siaga dalam menghadapi bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan, ” Tambahnya.

Pelaksanaan apel ini juga mengandung maksud dan tujuan menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu-membahu kesiapsiagaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki dalam rangka menanggulangi bencana asap yang dimungkinkan akan terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA  Nilai Ekonomi Cengkeh Bagi Yusuf Petani Simpang sender

penanggulangan kebakaran hutan dan lahan memerlukan pemikiran yang matang untuk dapat menentukan langkah-langkah cepat, salah satunya adalah dengan kesiapan Polda Sumatera Selatan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Polri dalam hal ini Polda Sumsel juga akan dilibatkan dalam penangulangan tersebut diantaranya dengan kegiatan penyebaran maklumat, sosialisasi dan mitigasi bahaya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati OKU meminta seluruh aparat selalu siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana alam.

Apel diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP dan Gabungan BPBD. Hadir pada acara ini, FORKOPIMDA OKU, Asisten, OPD, Kabag, Dan Undangan Lainya.(Azam)

No More Posts Available.

No more pages to load.