Kadisdik OKU Serahkan Bantuan Hasil Sumbangan Sekolah Untuk Syakila Dan Cintani

oleh -4,303 views

Baturaja.OKU POS.Com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melalui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKU Teddy Meilwansyah, SSTP. MM didampingi Sekretaris Disdik OKU Alfarizi. SE. AK bersama Camat Baturaja Barat Heryamin, dikuti Kepala Dusun Tendikat, Desa Laya menyerahkan bantuan berupa uang hasil sumbangan sukarela dari siswa-siswi dan Dewan Guru disetiap Sekolah SD dan SMP se Kabupaten OKU.

Penyerahan bantuan diberikan kepada penerima pertama Syakila Natalia, balita malang yang baru berumur 8 bulan penderita Hidrosefalus atau pembengkakan pada kepala, warga Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU. Bantuan diterima langsung oleh Ansori (35) dan istrinya Nuraini (35), selaku kedua orang tua balita malang tersebut, Sabtu (6/7/19).

Adapun jumlah uang hasil sumbangan sukarela dari sekolahan dan jajaran dewan guru ini, yang diserahkan Pemkab melalui Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah kepada keluarga Syakila Natalia, sebesar Rp.30 juta. Penyerahan dihadiri dan disaksikan Kepala Bidang (Kabid) SLTA/SMP OKU, Dorojatun beserta Kabid Sekolah Dasar (SD) Subri dan Kabid Paud Azhar di rumah gubuk Syakila Natalia.

BACA JUGA  Bupati OKU Selatan Pimpin Rapat Koordinasi Perkembangan Penanggulangan Covid-19 Menuju New Normal

“Melalui kesempatan ini, kami menginformasikan kepada seluruh Kepala Sekolah, baik Dewan guru mulai dari SMP, SD dan PAUD beserta siswa-siswi di Kabupaten OKU telah dengan sukarela dan ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya. Yang mana bahwa sampai saat ini uang yang terkumpul dari hasil sumbangan, kurang lebih sebesar Rp. 66 juta ,”terang Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah kepada wartawan saat di lokasi.

Dijelaskankannya, dari total uang Rp.66 juta tersebut disepakati sebagiannya akan diberikan kepada Cintani Aryani, gadis belia yang baru berumur 16 tahun, asal Provinsi Lampung, sedari kecil sudah diasuh ikut kakek dan neneknya di Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten OKU, yang kini sedang menjalani perawatan akibat penyakit Kanker tulang pada kaki yang dideritanya.

BACA JUGA  Dengan Bertambah Usia Kabupaten OKU Selatan, Ustadz KH Maulana Ajak Masyarakat Bersyukur

“Sementara uang sumbangan tersebut telah kami sampaikan kepada keluarga Syakila Natalia sebesar Rp.30 juta. Sedangkan sisanya, kurang lebih Rp. 36 juta akan diberikan Kepada Cintani dan pakir miskin lainnya yang juga membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Semoga allah akan membalas berlipat ganda atas bantuan dan keikhlasan kita semua ,”ungkap Teddy. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.