Kalahkan Istri Di Pilkades Desa Tungku Jaya, Suami Lanjutkan Jabatan

oleh -724 Dilihat

Sosoh Buay Rayap.okupos.com — Perhelatan akbar pemilihan Kepala Desa serentak yang di Gelar 12 Kecamatan, 57 Desa, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan. Pemilihan kepala desa secara langsung Pada tanggal 4 Oktober 2022, berlangsung dengan aman dan berjalan sebagaimana mestinya.

 


Ada yang unik dalam pemilihan kepala desa di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Desa Tungku Jaya yang di ikuti oleh dua calon pasangan suami istri. Dengan no 1 Malik sedangkan no 2 Barokah.
.
Sementara itu, ketua panitia pemilihan kepala desa Tungku Jaya Imanuel Kalendesang yang di dampingi oleh anggota panitia kepada media mengatakan, ada 1297 mata pilih tetap masyarakat Desa Tungku Jaya yang akan memberikan suaranya pada pemilihan kepala desa hari ini.


Sebelum pelaksanaan pemilihan kepala Desa Tungku Jaya tersebut mulai dari awal pendaftaran calon, sampai hari ini kami sebagai penyelenggara pilkades sudah semaksimal mungkin menjalankan.
.
” Bahkan kami sempat galau banyak isu yang berkembang di masyarakat, bahwa masyarakat enggan datang ke TPS karena masyarakat sudah bisa menebak siapa kepala desa nya untuk memimpin Desa Tunggu Jaya kedepan. Akhirnya kami bermusyawarah bagaimana untuk sukses nya acara ini, sehingga masyarakat dapat hadir ke TPS. Kemudian di sepakati pada saat hari pemilihan kita adakan Doorprize sehingga masyarakat dapat hadir Ke TPS “, ujar Imanuel.


” Seperti kita lihat sekarang ternyata 80% masyarakat Tungku Jaya yang hadir menyalurkan aspirasinya untuk memilih dan datang Ke TPS “, katanya.
.
Sementara itu Agus Wibowo, ketua BPD Desa Tungku Jaya mengatakan, ” Alhamdulilah, pemilihan Kepada Desa Tungku Jaya berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan rencana dan jadwal. Memang panitia pilkades sudah membuka dan mensosialisasikan akan di gelarnya pilkades Desa Tungku Jaya. Namun setelah melalui proses sampai batas terakhir pendaftaran calon kepala desa tetap tidak ada masyarakat Tungku jaya yang mendaftar, hanya satu nama yaitu Malik, dikarenakan aturan bahwa tidak boleh hanya satu calon dan kotak kosong “, ucapnya.

BACA JUGA  Sambut Kehadiran MPW PP Sumsel, MPC-PP OKU Gelar Pertemuan


” Akhirnya, ibu Barokah yang menjadi calon kedua hingga dapat terselenggara nya pilkades tersebut “, imbuhnya.
.
” Kita akan kawal pilkades ini sampai selesai dan sampai pada akhir nya nanti siapa pun yang terpilih itulah pemimpin Desa Tungku Jaya pilihan warganya, kita akan bekerja sama demi tercapainya Desa Tungku jaya yang makmur “, jelasnya.


Sementara itu, Plt Kades Tungku Jaya Bambang Agus Widayat berharap pilkades ini dapat berjalan dengan baik tentu kita akan kawal pilkades ini dan siapapun yang menjadi pemenangnya tetap kita kawal sampai penetapan dan pelantikan.


Kedua pasangan suami istri peserta Pilkades Tungku Jaya saat di bincangi okupos.com di kediamannya mengatakan, ” Kita berharap siapa pun yang menjadi pilihan masyarakat itulah pemimpin desa kedepan, saat di tanya apakah Bapak Malik ikhlas dan legowo seandai nya hasil perhitungan nanti ternya ibu Barokah No 2 Yang mendapat suara terbanyak ? Dengan nada tegas Pak Malik memberi jawaban, dalam pertarungan ini tentu ada yang kalah dan ada yang menang, seandainya nanti Ibu Barokah dengan No Urut 2, saya ikhlas dan tetap mendukung, berarti ibu Barokah pilihan masyarakat “, Tutur Malik.

BACA JUGA  Unit Reskrim Polsek Lubukraja Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Miskin


Sementara itu, no urut 2 Ibu Barokah calon Kepala Desa Tungku Jaya kepada media mengatakan, ” setiap kali ada pertemuan saya selalu menyampaikan agar masyarakat memilih no urut 1 yaitu Bapak Malik, bahkan setiap saat saya berdoa agar Allah SWT mengerakkan hati masyarakat Desa Tungku Jaya agar memilih Bapak, tapi tadi sayup-sayup saya mendengar saat panitia melaksanakan penghitungan ada juga yang memilih saya, sepertinya banyak juga yang seneng sama saya “,ujarnya diiringi dengan tawa canda.


Setelah melalui proses yang panjang akhirnya panitia mengumumkan hasil perolehan suara pemilihan Kepala Desa Tungku Jaya dimenangkan oleh no urut 1 yaitu Bapak Malik dengan perolehan suara 708 suara, sementara itu no 2 memperoleh 232 Suara.


Terjawab sudah dari hasil perolehan suara masing-masing calon suami istri ini, Pesta Demokrasi pemilihan kepala desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu di menangkan oleh No Urut 1 atas nama Malik, merupakan calon pertahanan terpilih kembali dan mendapat dukungan masyarakat Tungku Jaya untuk memimpin desanya. Tentu banyak harapan yang di gantungkan masyarakat desa Tungku Jaya terhadap Kepala Desa nya, semoga di periode ke dua ini tetap aman dan selalu mengedepankan pelayanan dan kepentingan masyarakat menuju keamanan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat. (W83i)

No More Posts Available.

No more pages to load.