Kapolda Dan Kapolres Beri Penghargaan Kepada 7 Anggota Yang Berprestasi, Ini Penegasan Kapolres OKU Selatan Pada Jajaran

oleh -318 views
Muaradua.OKU POS.Com – Polisi adalah suatu pranata umum sipil yang menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan hukum di seluruh wilayah negara. Kepolisian adalah salah satu lembaga penting yang memainkan tugas utama sebagai penjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum, sehingga lembaga kepolisian ada di seluruh negara berdaulat. Kadang kala pranata ini bersifat militaristis, seperti di Indonesia sebelum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dilepas dari ABRI. Polisi dalam lingkungan pengadilan bertugas sebagai penyidik. Dalam tugasnya dia mencari barang bukti, keterangan-keterangan dari berbagai sumber, baik keterangan saksi-saksi maupun keterangan saksi ahli.
Saat ini keberadaan Polisi di tuntut dalam penegakan hukum yang tentu di tuntut dengan rasa tanggung jawab juga di tuntut dengan capaian Prestasi.
.
Dalam capaian prestasi tersebut tidaklah berlebihan bila pucuk pimpinan memberikan penghargaan sebagai bentuk surprise kepada anggota sehingga dapat memacu bagi anggota yang lain.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK memberikan penghargaan kepada anggota Polres OKU Selatan yang berprestasi.
Kegiatan itu dilaksanakan dihalaman Mapolres OKU Selatan, di acara Apel dalam rangka pemberian penghargaan kepada anggota Polres OKU Selatan yang berprestasi dan berdedikasi tinggi.
.
Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK yang juga dihadiri oleh pejabat utama Polres OKU Selatan, anggota Polres OKU Selatan dan personil Polres OKU Selatan yang menerima Penghargaan.
Giat pemberian penghargaan berupa 2 unit sepeda motor hadiah dari Bapak Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri MM dan 5 buah sepeda gunung dari Kapolres OKU selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK.
Adapun 7 personil yg mendapat penghargaan
.
penerima hadiah 2 unit motor dari Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri MM yakni:
1. Briptu Bayu sdm Nurrohim anggota dari sat lantas polres OKU Selatan
2. Sukma Phl sat Tahti polres OKU Selatan
.
Sementara itu penerima 5 sepeda gunung perhargaan dari Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK di antaranya adalah :
1. Ipda Simanjuntak Kbo sat reskrim Polres OKU Selatan
2. Briptu Intan sorendah sat reskrim Polres
3. Aipda Parlin Polsek Buay runjung.
4. Bripda  Septian wahyudin anggota sat Binmas polres OKU Selatan
5. Briptu Dody saputra anggota si propam Polres OKU Selatan
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK mengatakan’ bahwa, “Kegiatan pagi ini untuk memberikan bukti bahwa proses itu tidak akan mengkhianati hasil,” kata Kapolres.
.
“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa setiap prestasi yang di capai tentu ada penilaian dari pucuk pimpinan sebagai sport bagi personil menjalankan tugas dengan baik,” Jelasnya.
.
Lebih lanjut Kapolres meminta kepada seluruh anggota Polri untuk benar-benar mengedepankan prestasi dan tidak main belakang. Hal itu untuk memicu anggota lainnya dalam meraih prestasi.
“Ini juga jadi alat pemicu bagi personil yang lain untuk mau berbuat yang terbaik bagi organisasi. Saya kira itu bagian dari kebanggaan organisasi dan kebanggaan teman-teman yang dapat rahmat dan amanah. Selamat, institusi polri berikan perhatian kepada mereka yang menorehkan nama baik institusi,” Pungkas Kapolres Zulkarnain. (Yuni)
BACA JUGA  PDAM TIRTA OKU SELALU MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK UNTUK KONSUMEN