Kapolres dan Bupati OKU Selatan Sambut Kunker Kapolda Sumsel

oleh -4,698 views
Muaradua.OKU POS.Com – Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce menyambut langsung kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol, Drs Firli Bahuri M.Si yang mengunjungi Mapolres OKU Selatan. Kedatangan Kapolda dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ini, menggunakan Helikopter Bolko No.1102 didampingi rombongan pejabat Utama Sumsel lainnya disambut Bupati dan Kapolres OKUS AKBP Deny Agung Andriana, S.I. K., M.H. dengan disuguhkan tari sambut daerah Bumi Serasan Seandanan, Jumat (11/10/2019).
Hadir dalam acara Wakapolda Sumsel Brigjen pol Rudi Setiawan SIK, SH, MH bersama seluruh Pejabat utama Polda Sumsel. Sementara dari pihak OKU Selatan sendiri dihadiri Wakil Bupati OKUS Solehien Abuasyir, Ketua DPRD OKUS Heri Martadinata, Sekda dan FKPD OKUS, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung widodo S. Sos, Wakapolres OKUS Kompol Sukarminto SH. MM.
Kata sambutan diawali Bupati OKUS yang mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumsel di Kabupaten OKUS, “Walaupun jarak yang begitu jauh namun tidak mengurangi niat bapak Kapolda untuk berkunjung ke Kabupaten yang kami cintai ini ,”ungkapnya.
Bupati juga menuturkan mohon dukungan dan sportifitas untuk memajukan kepariwisataan yang ada di Kab OKU Selatan. Salah satunya wisata andalan Danau Ranau, yang mana wisata air ini merupakan sebuah Danau yang luas dengan panorama sangat indah menjadi destinasi wisata yang kini banyak diminati dan lirik oleh turis dari berbagai tempat.
“Kami mengharapkan setelah berkunjung ke Danau Ranau nanti, yang merupakan tempat andalan Wisata Bumi Sarasan Seandanan Kabupaten OKU Selatan. Mudah-mudahan bisa menjadi marketing untuk mempromosikan wisata yang ada di daerah kami ini ,”urai Popo Ali dilanjutkan dengan persembahan lagu Daerah Kabupaten OKU Selatan.
Sementara Kapolda Sumsel dalam sambutannya mewakili seluruh rombongan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Komponen masyarakat beserta Pemkab OKUS atas sambutan meriah yang telah diberikan. Seraya juga menyampaikan pengarahannya tentang situasi yang ada di Kabupaten OKUS.
“Pertama kepada seluruh anggota Polres OKU Selatan, saya tidak pernah ragu bahwa Polres OKUS aman. Suksesnya peran kepolisian tidak terlepas dari peran masyarakat setempat, sebanyak-banyaknya perlengkapan yang kita berikan¬† kepada anggota kepolisian belum tentu keamanan suatu daerah akan terjamin. Negara ini di bangun berdasarkan atas kesepakatan, karena pemerintah daerah akan berjalan apa bila di dukung oleh legislatif, “terang Firli.
Lebih dalam disampaikan Kapolda, “Mengenai situasi ketahanan dan keamanan harus di kelola agar bisa membuka investasi. Juga mengenai soal Pilkada yang sebentar lagi akan diselenggarakan saya berharap semuanya bisa di koordinir sedari mungkin agar tidak ada permasalahan yang terjadi dikemudian harinya, “urai Kapolda yang mengakhiri kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Wisata Danau Ranau yang terletak di Desa Ranau Kabupaten OKU Selatan.(Yuni)
BACA JUGA  Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.IK Pimpin Gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Fakta Integritas Ta. 2021

No More Posts Available.

No more pages to load.