Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkaranain Harahap S.IK Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac Covid -19

oleh -622 Dilihat

Muaradua.OKU POS.Com – Vaksinasi Covid-19 di OKU Selatan dimulai hari ini, Rabu (03/02/2021). Pelaksanaan program vaksinasi ditandai penyuntikan vaksin kepada Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK sebagai orang pertama penerima vaksin. Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di Gedung Dewan Kesenian OKU Selatan.

Sebelum menerima vaksin, Zulkarnain menjalani rapid test antigen dengan hasil nonreaktif. Dia tak sendiri, ada beberapa pejabat di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) OKU Selatan yang juga menjadi peserta vaksinasi.

.

Penyuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 tahap pertama Kapolres Zulkarnain yang dilakukan yaitu pemeriksaan secara administrasi dan pengecekan fisik. Kapolres yang akan divaksin harus melalui empat tahap dan akan diperiksa juga screening sebelum disuntik.

BACA JUGA  Safari PGK OKUS, Bagikan Santunan, Buku Hingga Alat Kebersihan Masjid.

.

Pada proses awal vaksinasi, petugas kesehatan melakukan skrining dan verifikasi apakah Kapolres memenuhi syarat divaksin.

.

Adapun tahapan pertama, Zulkarnain yang akan disuntik Vaksin harus lolos verifikasi pendaftaran, kemudian tahap kedua untuk screening dan anamnase, pos ini Kapolres penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk ada tidaknya penyakit penyerta (comorbid).

Setelah seluruh proses dilalui dan dinyatakan lolos, Zulkarnain kemudian menuju meja petugas vaksinasi.

.

AKBP Zulkarnain pun memberikan testimoni seusai disuntik vaksin covid. Menurut dia, pemberian vaksin menggunakan jarum suntik ukuran kecil sehingga tidak terlalu sakit saat proses injeksi.

BACA JUGA  Assisten III Pemkab OKU Selatan Hadiri Rekonsiliasi Iuran Jamkes Peserta PPU

.

“Jarumnya kecil, tidak terasa sakit. Pada saat vaksin masuk ke tubuh, tidak terasa apa-apa,” Ucap Kapolres.

.

Hingga 30 menit pemberian vaksin, AKBP Zulkarnain mengaku tidak merasakan gejala apapun. Sehingga, warga OKU Selatan diminta tidak khawatir jika nanti mendapat giliran vaksinasi tahap berikutnya.

“Ini aman. Masyarakat yang terpilih tidak perlu takut atau khawatir. Ikuti vaksinasi dengan penuh sukacita dan ini demi kesehatan kita bersama,” Tutup Kapolres Zulkarnain. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.