Kapolres OKU Selatan Ikuti Vidcon Kesiapan Pilkada 2020

oleh -909 Dilihat

Muaradua.okupos.com – Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu Selatan menyatakan siap melaksanakan pengamanan di Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pilkada Serentak 2020. Hal ini diungkapkan Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K, sesaat setelah mengikuti giat video conference terkait dengan Anev Pelaksanaan Tahapan Kampanye dan Kesiapan menghadapi Tahap Pemungutan serta Perhitungan Suara Pilkada 2020 dalam pengamanan Pilkada serentak ditengah Pandemi Covid-19. Bertempat di Ruang Sanika Satyawadya Polres OKU Selatan, Selasa (03/11/2020) sekiranya pukul 13.30 WIB.

Kegiatan video conference dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Prof. Eko Indra Heri S, M.M yang di dampingi oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI. Agus Suhardi, Danrem 044 GAPO Brigjen TNI. Jauhari Agus Suraji, S.I.P, S.Sos, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.IK, SH, MH, Kabinda Sumsel Brigjen TNI. Ruddy Prasemilsa Mahks, Ketua KPU Prov. Sumsel Dra. Kelly Mariana, Ketua Bawaslu Prov. Sumsel Iin Irwanto S.T, M.M, Kepala Satpol-PP Prov. Sumsel Aris Saputra, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt., M.Kes, PJU Polda Sumsel dan PJU Kodam II Sriwijaya.

BACA JUGA  FESTIVAL DANAU RANAU XXIII TAHUN 2023 SUKSES DI GELAR

Turut hadir dalam giat tersebut Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K., dan di dampingi oleh Wakapolres OKU Selatan KOMPOL MP. Nasution, S.H, M.H, Pabung Mayor Czi. Agus Supriadi, Ketua KPU Ade Putra Martabaya, Ketua Bawaslu Heri Afrizon S.H, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabid P2P Marlis Abadi, dan Pejabat Utama Polres OKU Selatan.

Dalam pelaksanaannya, selama vidcon berlangsung dijelaskan juga mengenai kuat personil yang akan di turunkan saat berlangsungnya tahap pemungutan suara, tata cara melaksanakan pemungutan suara, hak-hak khusus yang akan didapatkan oleh Pasien Covid 19, tahapan penerapan protokol kesehatan saat pemilihan, serta aturan saat kampanye yang harus di taati para paslon baik secara tatap muka (menerapkan protokol kesehatan) maupun daring (anti hoax dan unsur sara).

Adapun kesimpulan yang di dapatkan dari giat vidcon tersebut adalah, diharapkan agar pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020 dapat berjalan dengan aman dan damai, serta tidak menimbulkan klaster baru terhadap penularan Virus Covid 19, tentunya dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan secara tertib dan ketat saat pemilihan dan diupayakan untuk Sumsel Zero Konflik serta meningkatkan sinergitas yang berkesinambungan.

BACA JUGA  DUBES AUSTRIA HADIRI SILATURAHMI SIKOM

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Zulkarnain menegaskan, pihaknya siap menindaklanjuti perintah dan instruksi pimpinan Polri dan melaksanakan ditingkat Kabupaten OKU Selatan. Terkait dengan penerapan protokol kesehatan selama Pilkada, pihaknya menegaskan akan menerjunkan personel khusus untuk melakukan pengawasan secara melekat dan berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu Kabupaten OKU Selatan dan instansi terkait lainnya guna mencegah klaster baru Covid-19.

“Kita pastikan bahwa Polres OKU Selatan siap mengamankan Pilkada 2020” Tegas Kapolres Zulkarnain.

AKBP Zulkarnain menambahkan, terkait dengan protokol kesehatan, pihaknya menegaskan bahwa dalam setiap tahapan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya agar selain melakukan pengamanan juga turut aktif mengawasi penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut sudah dijalankan pada saat prosesi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan beberapa bulan yang lalu.

“Kita tindak lanjuti dan sudah kita jalankan. Alhamdulillah, tahapan pendaftaran bakal pasangan calon berjalan aman dan lancar,” Pungkas Kapolres.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.