Kapolres OKU Selatan Musnahkan Miras dan Petasan Usai Gelar Apel Ketupat Musi 2019

oleh -1.987 views

OKU Selatan.OKU POS.COM – Untuk menciptakan suasana damai di bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, melakukan pemusnahan barang bukti berupa miras dan petasan hasil razia selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan digelar seusai melaksanakan apel gabungan Operasi Ketupat Musi 2019, bertempat di halaman Mapolres OKU Selatan, Rabu (28/5/19).

Pemusnahan barang bukti yang didapat selama bulan Ramadhan tersebut, dipimpin langsung Kapolres OKU Selatan AKBP Denny Agung Indrayana, SIK, MH didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, M.Si dan perwakilan DPRD, beserta Kepala SKPD juga tamu undangan lainnya.

Adapun jenis barang haram yang siap dimusnahkan berupa minuman keras dari berbagai merk dan jenis, seperti Pigur, Tuak, Asoka dan Mension. Pemusnahan dilakukan dengan cara dipecahkan di dalam drum yang telah disiapkan. Selain miras, juga ada beragam jenis petasan dengan bermacam ukuran berdaya ledak tinggi ikut dimusnahkan.

BACA JUGA  Drs. Slamet Riadi, M.Si Assisten I Pemkab OKU Buka Sosialisasi PTSL

Kapolres OKU Selatan, AKBP Denny Agung Indrayana S.IK MH saat dibincangi mengatakan, jika barang bukti yang dimusnahkan tersebut memang merupakan hasil operasi selama bulan Ramdahan tahun 2019.

“Barang-barang yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil operasi kita (Polres) selama bulan suci Ramadhan 1440 H. Yang mana peredarannya sangat dilarang, terutama saat bulan Ramadhan. Barang bukti yang kita musnakan berupa miras dan petasan yang berdaya ledak tinggi,” Ujar Denny.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, serta menjaga kerukunan di tempat tinggal masing-masing dan memperbanyak ibadah. Yang mana disampaikannya, jika Kepolisian resort OKU Selatan telah menjalankan gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2019 yang diikuti seluruh elemen terkait.

BACA JUGA  Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan Kembali Gelar Aksi Penyemprotan Disenfektan

Dalam opersai tersebut, Kapolres langsung menjadi pembina upacara sekaligus menyampaikan amanat dari Kapolri Jen Pol HM Tito Karnavian. Terkait pengamanan arus mudik sebelum hingga sesudah pelaksanaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Dalam pengaman kali ini, kepolisian resort setempat juga mendirikan tiga posko pengamanan di tempat yang strategis, serta mengerahkan ratusan personel gabungang dari berbagai kesatuan yang dibantu banyak pihak, diantaranya, TNI, Unsur Pemerintahan, Pramuka dan juga Sekom. (Yuni)