Kapolres OKU Selatan Ngamen Bareng Muda Mudi

oleh -2.304 views

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Siapa yang tak kenal musik, sebab musik merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri juga cara untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari serta dapat menjalin silaturahmi dengan para sahabat.

Muda mudi OKU Selatan pun menciptakan suasana keakraban dengan ngamen sambil beramal, hal ini yang dilakukan oleh komunitas anak muda mudi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, dalam mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa di Bulan Ramadhan. Acara digelar tepat didepan terminal kota Muaradua, yang mana acara ini telah berlangsung selama bulan Ramadhan, dengan tema “NGAMAL” Ngamen Sambil Beramal.

BACA JUGA  Polres OKU Selatan Beri Sangsi Kepada Anggota Pelanggar Kode Etik Profesi Polri

Dengan diadakannya acara ngamen sambil beramal (Ngamal) tersebut menjadi perhatian bagi masyarakat yang sedang melintas disepanjang jalan protokol kota Muaradua. Hingga rela mereka berhenti sejenak untuk melihat hiburan musik dan menyisihkan sebagian rezekinya sambil nenunggu saat berbuka puasa.

Bahkan, dengan diadakannya ngamen sambil beramal ini menjadi perhatian Kapolres OKU Selatan. Disela sela kesibukannya Kapolres hadir ditengah komunitas muda mudi OKU Selatan, seketika itu juga masyarakat yang menonton langsung meminta Kapolres untuk menyumbangkan satu buah lagu, akhirnya Kapolres bernyanyi dengan membawakan lagu dari band Slank yang berjudul “Terlalu manis”.

Setelah usai bernyanyi Kapolres OKU Selatan mengatakan, jika kegiatan menunggu buka puasa dengan cara ngamen untuk mengumpulkan donasi amal bersama para pemuda di Muaradua OKU Selatan merupakan hal yang tepat.

BACA JUGA  Masyarakat Kecamatan Muaradua Menerima Bantuan Sosial Tunai Kemensos

“Para pemuda diajak untuk melakukan kegiatan positif, dengan mengumpulkan dana yang nantinya akan didonasikan untuk pihak pihak yang membutuhkan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini ,”ucap Kapolres OKU Selatan AKBP Denny andriana,S.I.K,.MH, Senin (27/05/2019).

Acara Ngamal sendiri telah digerakan oleh kumpulan muda mudi selama 3 hari belakangan. Dengan mendirikan panggung pentas didepan terminal Kota Muaradua, kegiatan ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang Magrib. (Yuni)