Kapolres OKU Selatan Zulkarnain Harahap S.I.K Ikuti Penyuntikan Vaksinasi Sinovac Tahap II

oleh -104 views
Muaradua.OKU POS.Com — Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac sekarang ini di wilayah Kabupaten OKU Selatan sudah memasuki penyuntikan tahap II, setelah 14 (empat belas) hari kemarin telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi secara serentak, bertempat di Puskesmas Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Rabu (17/02/21).
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K mengatakan Setiap penerima vaksin Covid-19, mendapat suntikan sebanyak dua kali, sesuai jadwal yang ditentukan yaitu 14 hari setelah vaksin pertama.
.
Namun untuk penerima vaksin tahap II, sebelum disuntikan ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pemeriksaan tekanan darah, Pemeriksaan suhu tubuh, bagi para menerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.
Usai pelaksanaan Vaksinasi Tahap I dan Tahap II, kondisi kesehatan masih sehat dan terlihat lebih bugar sebagaimana biasanya tanpa gejala apa pun.
.
“Alhamdulillah, vaksin tahap II sudah selesai dilaksanakan, prosesnya berjalan lancar.” Ujar Kapolres.
.
Dalam kegiatan ini Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK, menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk dilakukan penyuntikan Vaksinasi.
.
“Jangan kita terlalu percaya dengan isu-isu yang sekarang ini berkembang di media sosial tentang Vaksinasi tersebut. buktinya saya sekarang ini sudah yang kedua kalinya di suntik dengan Vaksinasi tersebut.” Himbau Kapolres.
“Mari sama-sama kita sukseskan penyuntikan vaksinasi Sinovac di kabupaten OKU Selatan dan semoga dengan adanya vaksinasi ini penyebaran Virus covid 19 di wilayah Kabupaten OKU Selatan perlahan-lahan akan Hilang,” Ajak AKBP Zulkarnain.
.
Semoga apa yang dilaksanakan, dapat juga di ikuti oleh masyarakat, Khususnya masyarakat di Kabupaten OKU Selatan yang telah dinilai layak dan memenuhi syarat untuk menerima Vaksinasi Sinovac tanpa ragu dan takut.
.
Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat, tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. Prokes terus dijalankan dengan terapkan 5M, untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.
“walaupun nantinya kita sudah di suntik dengan Vaksinasi tersebut mari tetap kita Patuhi Protokol Kesehatan yang ada seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.” Pungkas Kapolres Zulkarnain. (Yuni)
BACA JUGA  Hari Kemerdekaan RI Ke - 75, Lapas Kelas II B OKU Selatan Berikan Remisi Pada 108 Narapidana Binaan