Kapolres Pimpin Sertijab, 4 Pejabat Utama OKU Selatan

oleh -1.215 views

Muaradua.OKU POS.Com – Kepolisian Resort OKU Selatan melaksanakan serah terima jabatan terhadap Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasat Bimas jajaran Polres OKU Selatan. Acara serah terima jabatan dilaksanakan di Halaman Mapolres OKU Selatan, Rabu(23/09/2020) pukul 08:00 WIB.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K dan turut dihadiri Wakapolres OKU Selatan, Kabag OPS, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Jajaran 10 Kapolsek OKU Selatan dan Anggota Polres OKU Selatan.

Untuk jabatan Waka Polres OKU Selatan Kompol Sukarminto SH.MH digantikan Kompol Muda Parlaungan Nasution SH. MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Musi Banyu Asin.

Sementara Kabag OPS Polres OKU Selatan AKBP M. Ali Muzir Zika di gantikan AKP Hardan HS yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Bimas Polres OKU Selatan.

Sementara Kasat Bimas AKP Hardan yang sebelumnya menjabat Kasat Bimas Polres OKU Selatan di gantikan AKP Sumartono SH sebelumnya menjabat Kapolsek Cempaka Polres OKU Timur.

BACA JUGA  Hadir Pada Pelantikan Pengurus Ikatan Remaja Masjid, Bupati OKU Selatan Organisasi Harus Di Kembangkan

Kasat Lantas Polres OKU Selatan dari AKP Sutrisman, SH, MM di gantikan Kasat Lantas AKP Ketut Bagio sebelumnya menjabat Direktorat Lantas Polda Sumsel.

Dalam kegiatan upacara serah terima jabatan dilaksanakan dengan Tetap Menjaga Jarak Fisik (Phsycal Distancing) serta mengunakan Masker kepada Seluruh Peserta Upacara Sertijab. Mengingat situasi saat ini dalam pendemi Covid-19.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Serah terima jabatan berdasarkan Mutasi jabatan ST Kapolda Sumsel Nomor : ST/1309/ IX/Kep./2020 tanggal 10 September 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sumsel.

“Sertijab dilingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, dimana hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri,” Ungkap Kapolres dalam amanatnya.

BACA JUGA  WABUP SHOLEHIEN INGIN DESA DI OKU SELATAN JADIKAN KEBERHASILAN DESA KOTA BATU SEBAGAI MOTIVASI UNTUK MEMAJUKAN DESA DAN DAERAH

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bergabung menjadi Keluarga besar Polres OKU Selatan, selamat bertugas dan berkarya, segera menyesuaikan diri, hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan tupoksinya sesuai peraturan dan perundang- undangan yang berlaku,” Tegas Kapolres Zulkarnain.

Ditambahkan, terkait Penyebaran Virus Corona yang sedang melanda, pejabat baru untuk meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasi kepada masyarakat dan tetap aksis menjalankan tugas.

“Pejabat baru agar meningkatkan solidaritas, kualitas kerja dan disiplin anggota di satuan saudara pimpin,” Ucap Kapolres OKU Selatan.

Lanjut Kapolres kepada pejabat lama, terima kasih atas kinerja dan dedikasi selama bertugas di Polres OKU Selatan, kiranya pengalaman tugas disini dapat menjadi pengalaman di tempat yang baru.

“Tingkatkan soliditas dan hubungan tata cara kerja kepada satuan kerja Polres OKU Selatan,” Ungkap Kapolres Zulkarnain.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.