Kebakaran Hanguskan 6 Rumah Warga di Kecamatan Banding Agung, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

oleh -387 views

Banding Agung. OKU POS.Com — Kebakaran merupakan bencana atau musibah yang tidak di inginkan setiap orang, namun musibah tersebut banyak disebabkan oleh kelalaian manusia. Bahkan yang sering terjadi disebabkan oleh rapuh nya jaringan listrik dan arus pendek bahkan ada juga disebabkan oleh kompor dan gas dalam kelalaian di dapur

 


Terjadi nya kebakaran akan berdampak dengan kerugian harta benda, stagnasi atau terhentinya usaha, terhambatnya perekonomian dan pemerintahan bahkan korban jiwa.
.
Kali ini musibah kebakaran terjadi di
di Lingkungan Pasar bawah, Kelurahan Bandar Agung Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Senin tanggal 05 September 2022 ± jam 16.30 WIB.
.
Terdapat 6 (enam) rumah yang terbakar diantaranya dua rumah toko milik H.Amrizal, satu rumah milik Bapak Saidil Amri, satu rumah milik Bapak Safawi, satu rumah Jusnudin, satu gudang milik H. Safril. Sementara yang terdampak dari musibah kebakaran tersebut ada empat (4) rumah yaitu rumah saudara Junaidi, Khairil Anwar/Ujang, rumah Saudara Taufik/Hasan Basri Yahya, rumah Saudara Agung Hastawan, rumah saudara Rozali Jamidin, saudara Dendri Toko Sepeda, Saudara Ican Ayam Geprek.
.
Api bisa dipadamkan pada pukul 06.30 wib, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini sementara kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

BACA JUGA  Ketum DPD IMM Sumsel: Gubenur Sumsel Pasrah dengan Kondisi dan Pandemi Covid 19

Ruslan 43 Tahun salah satu saksi mata mengatakan, ” saya melihat api sudah membumbung tinggi dan kejadian musibah kebakaran ini begitu cepat, sementara cuaca mendung alhamdullilah berkat kesiapan mobil pemadam dan di bantu oleh masyarakat api bisa dipadam kan walaupun enam rumah yang terbakar”, ujar Ruslan.

.

DATA KORBAN SEMENTARA

– 1. Nama : rumah dan Gudang H.Amrizal
– 2. Nama : rumah Bapak Saidil
– 3. Nama : rumah Bapak Sarfawi
– 4. Nama : rumah Bapak Jusnudin
– 5. Nama : Gudang H. syafril.

BACA JUGA  Menyikapi Status Zona Merah, Pemkab OKU Rapat Optimalisasi Kinerja Penanganan Coronavirus

.

DATA SEMENTARA TERDAMPAK*
– Nama : Junaidi
– Nama : rumah bapak hasan basri yahya (orang tuaTaufik Sekcam Banding Agung)
– Nama : rumah Bapak H. Sapril
– Nama : rumah khairil Anwar
– Nama : rumah bapak Rozali Jamindin
(S83H)

No More Posts Available.

No more pages to load.