KEINDAHAN PANTAI PELANGI BERNUANSAKAN PEMANDANGAN YANG ALAMI

oleh -6,219 views

OKUPOS.COM –Danau Ranau merupakan objek wisata yang paling ramai diminati para pengunjung. Keindahan Danau Ranau menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik bagi para pelancong dari berbagai penjuru.

Diceritakan bahwa Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba.
Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Provinsi Sumatera Selatan.

Para pengunjung sendiri sangat puas dan terpesona dengan keberadaan indahnya Danau ranau sehingga dapat menjadi obat pagi wisatawan untuk refreshing dan memanjakan diri agar dapat memberi penyegaran pada diri.
Banding Agung OKU Selatan Wisata Danau ranau sudah cukup lama dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun luar daerah, sebab keindahannya acapkali menjadi bahan cerita para wisatawan kepada keluarga, teman ataupun tetangga sepulang dari berwisata disana.
Akan ada ucapan Selamat Datang saat kita memasuki wisata ini.Saat berada disekitar Danau Ranau, Anda akan merasakan udaranya yang sejuk, suara desahan angin dan gemericik air yang di selingi kicauan burung bersama hijaunya tumbuh-tumbuhan.

Ditelusuri kembali wisata ini selain indahnya panorama alam, Danau ranau juga dijadikan tempat memancing bagi para pencinta olahraga santai yang satu ini. Terlihat pada setiap sudut Danau yang rindang dan teduh akan ada para pemancing ikan sedang menikmati tarik ulur saat mata pancing mengait ikan.

BACA JUGA  BUPATI OKU TERIMA PENGHARGAAN KABUPATEN SEHAT

Begitu indahnya suasana Pantai Pelangi yang ramai diminati pengunjung
Selain itu, sekitar Danau Ranau ini terdapat pantai yang tak kalah ramai dikunjungi. Pantai Pelangi juga menjadi bagian wisata Danau Ranau. Adanya pondok-pondok serta rindangnya pepohonan disekitar yang dapat menjadi tempat berteduh, membuat sepanjang pantai dapat dijadikan tempat duduk bersama keluarga, sementara melihat dan menunggu yang lainnya berenang.
Sangat menyenagkan apalagi di pantai ini kini telah dilengkapi dengan fasilitas untuk beratraksi menggunakan Banana both.

Bahkan kini sebenarnya Danau ranau kini telah semakin banyak perubahan yang lebih baik, meskipun masih banyak sekali yang perlu menjadi perhatian dan prioritas agar wisata Danau Ranau lebih di sukai. Diantaranya terkait dengan infrastruktur menuju lokasi. Salah satu kendala yang acapkali membuat peminat mengurungkan niatnya mengunjungi Danau Ranau yakni jalan menuju lokasi yang masih belum termasuk baik, sehingga untuk menuju lokasi akan menguras tenaga selama perjalanan juga waktu tempuh yang menjadi terasa lama.

BACA JUGA  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU Sukses Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten OKU Ke - 110

Tidak menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk bisa sampai ke Danau Ranau walau kondisi jalan masih banyak yg perlu diperbaiki. Bila kondisi jalan menuju lokasi sudah sangat baik, maka tentunya perjalanan para peminat Danau Ranau akan terasa lebih mudah, sehingga bagi pengunjung luar kota yang tidak terlalu jauh dapat bisa pergi dan pulang dalam satu hari.
Disini juga para pengunjung akan merasakan ketidaknyamanan namun apabila terhambat oleh keberadaan jalan yang belum juga mendukung, maka para calon pengunjung akan berpikir dua kali setiap hendak berkunjung kesana, yang akhirnya lebih sering untuk mengurungkan niatnya.

Dengan ramainya pengunjung semoga keadaan ini tentunya diharapkan untuk dapat menjadi bahan pemikiran bagi pihak-pihak terkait, agar berusaha menemukan solusi sehingga masalah dan hambatan yang selama ini menjadikan wisata Danau Ranau seakan lambat berkembang dapat terpecahkan yang akhirnya nanti diharapkan wisata Danau Ranau akan menarik banyak pengunjung baik dari lokal maupun internasional.

Dengan adanya cerita dan tulisan ini tidak banyak memakai gaya bahasa, hanya ringan saja berisikan kata-kata sederhana dan apa adanya untuk sekedar bercerita dan curhat.(As/Yun)

No More Posts Available.

No more pages to load.