Kepala Cabang Mandiri Finance Baturaja Enggan Dikonfirmasi, Terkait Oknum Karyawan Terlibat Kasus Penggelapan BPKB

oleh -5,844 views

Baturaja.OKU POS.Com – Ryan Firdaus (29), warga yang tinggal di jalan Garuda lintas Sumatera, lr. Setia baru, Desa Air Paoh, Baturaja Timur. Seorang karyawan swasta yang diketahui bekerja pada salah satu perusahaan ternama di Kota Baturaja. Mandiri Finance cabang Baturaja, Kabupaten OKU beralamat di jalan Dr. M. Hatta, daerah Bakung, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Poto: tersangka Meyssi dan Ryan

Yang mana sebelumnya, Ryan Firdaus ditangkap Satresktim Polres OKU, atas dugaan kasus Penipuan dan Penggelapan yang dilakukannya bersama seorang wanita bernama Meyssi (48), warga Blok Q, Dusun Rejomulyo Batumarta, Kecamatan Lubukraja, OKU. Yang bekerja sebagai Pegawai horoner di kantor Arcap, tempat kepengurusan dan pembayaran pajak kendaraan. Berlokasi didepan kantor Samsat Baturaja.

Kedua tersangka diamankan Polisi berdasarkan laporan Imam Syafei (52), pelapor sekaligus korban, warga Dusun V Rt/Rw 009/006, Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, OKU. Dengan bukti Laporan Polisi No: LP-B / 116 / VI / 2019 / spk oku tanggal 30 Juni 2019.

Menurut keterangan yang disampaikan pihak Kepolisian Polres OKU, dugaan kasus Penipuan dan atau Penggelapan yang dilakukan oleh kedua tersangka, berawal ketika tersangka Meyssi (Oknum wanita Pegawai honorer) menerima serahan BPKB roda empat milik pelapor. Dengan Nopol BG 1245 FJ untuk pengurusan pajak progresip mobil pelapor. Akan tetapi tanpa sepengetahuan dan izin dari pelapor, BPKB mobil tersebut malah Diover alihkan oleh tersangka.

BACA JUGA  Ratusan Massa Aliansi Masyarakat Muslim OKU Gelar Aksi Di Halaman Kantor Kemenag OKU

Mengetahui perihal itu, korban yang tidak terima kemudian langsung melaporkan apa yang dialaminya ke Mapolres OKU. Lalu pihak Kepolisian Polres OKU bersama barang bukti berupa, 1 (buah) buku tabungan Bank Mandiri beserta kartu ATM warna biru dan warna kuning, juga keterangan dari saksi langsung mengamankan tersangka.

Mengenai hal tersebut, Kepala kantor Cabang Mandiri Finance Baturaja enggan memberikan keterangan kepada beberapa wartawan yang mencoba mengkonfirmasi. Dengan mendatangi kantor cabang Mandiri Finance Baturaja untuk mencari kebenaran terkait adanya oknum karyawan Mandiri Finance yang tega melakukan hal tercela sedemikian rupa, yang tentunya bisa merusak citra dan nama baik perusahaan.

“Tadi ketika kami masuk ke kantor Mandiri Finance untuk bertemu Kepala kantor Cabang. Yang mana awalnya Satpam menjawab jika Pimpinan atau Kepala Cabang ada diruangannya. Tapi ketika kami mengenalkan diri apa maksud dan tujuan kedatangan kami, lalu salah seorang pegawai mengatakan pimpinan mereka tidak ada. Kemudian kami minta agar tolong dicek ke ruangannya, dan setelah usai mengecek pegawai itu malah bilang jika pimpinan mereka sedang sibuk dan ada metting, jadi tidak bisa diganggu ,”kata Hendri Marico salah seorang Wartawan Online di OKU yang mendatangi kantor Mandiri Finance Cabang Baturaja, Selasa (2/7/19).

BACA JUGA  Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Melaksanakan Jumat Bersih

Yang mana, Hendri Marico sangat menyayangkan atas jawaban dari pihak Mandiri Finance Cabang Baturaja yang terkesan menghindar dan menutup diri. Dengan tidak mau memberikan penjelasan kepada publik melalui wartawan atas tindakan tercela yang dilakukan oleh oknum karyawannya.

“Padahal sebelumnya tadi kami sudah menjelaskan apa maksud dan tujuan kedatangan kami. Sebagaimana cuma untuk meminta keterangan agar pihak perusahaan bisa memberikan penjelasan. Supaya kepercayaan masyarakat tetap bisa terjaga serta tidak berpikir buruk terhadap perusahaan tersebut, atas ulah yang dilakukan oleh Oknum karyawannya ,”pungkas Hendri Marico. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.