Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin, S Sit MM, 8.680 Dosis Vaksin Sinovac Tahab Awal Siap Didistribusikan

oleh -1,248 views
Martapura.OKU POS.Com – Program vaksinasi Covid-19 akan segera dilakukan pemerintah pada awal tahun 2021 mendatang. Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19 dan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen kelas menengah dan atas.
.
Vaksin Covid-19 bukan merupakan sejenis obat yang memiliki formula. Vaksin adalah bagian dari virus yang sudah dilemahkan atau tak mampu menyebarkan penyakit yang kemudian disuntikan ke tubuh. Vaksin Covid-19 ini manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan tersebut.
.
Untuk mencegah merebaknya virus covid 19 di kabupaten OKU Timur. Sebanyak 8.680 dosis vaksin Sinovac (5 Box kardus) tiba di Dinas Kesehatan, OKU Timur,  pengambilan vaksin dilakukan oleh kepala Dinkes didamping juru bicara Gugus Tugas Covid 19.
Vaksin tiba sekitar pukul 14.30 WIB, terlihat sejumlah petugas tenaga kesehatan antusias menyambut Vaksin Sinovac, yang diserahkan oleh petugas kesehatan Provinsi Sumatera Selatan untuk Kab OKU Timur.
.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur, Zainal Abidin mengatakan untuk tahap pertama ini sebanyak 8.680 dosis vaksin yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan masing-masing akan di vaksin sebanyak 2 kali. Vaksin tahap awal tersebut akan diperuntukkan untuk 4.320 orang.
.
Sementara Ketua Tim Gugus Tugas  Covid-19, Ya’kub menyampaikan datangnya vaksin tersebut pihaknya akan mempercepat vaksinasi yang telah dijadwalkan.
.
“Dengan datangnya vaksin sebanyak 8.680 dosis ini tentunya kami akan pergunakan dengan baik sesuai dengan petunjuk yang ada, dan untuk tahap awal peruntukannya untuk tenaga kesehatan dan kami pun siap melakukan vaksin sesuai dengan kriteria yang ada,”katanya, Jumat (29/1/2021).
.
“Hari Sabtu vaksin kita distribusikan ke RS Umum Kabupaten OKU Timur. Untuk tahap pertama Vaksinasi tenaga kesehatan namun didahului oleh 10 orang pejabat yang berada di lingkungan Pemkab setempat dimulai dari Sekda, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Yon Armed, Dan Puslatpur, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan ketua MUI serta ditambah 370 Nakes yang ada di RS Umum OKU Timur,” Jelasnya.
.
Vaksinasi dilanjutkan pada hari selasa  untuk seluruh pasien kesehatan yang ada di 22 Puskesmas dan 4 Rumah sakit RSUD Pemerintah maupun swasta.
.
“Senin mendatang merupakan Puncak Lounching vaksinasi, bagi tenaga kesehatan untuk 370  petugas RS OKU Timur, ditambah ada 10 orang unsur Forkopimda termasuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan Ketua MUI akan dilakukan vaksin, semua sudah disiapkan sesuai jadwal yang telah kita tentukan,” Ujarnya.
.
Diharapkan vaksinasi tahab awal ini dapat terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sehingga Kabupaten OKU Timur dapat melaksanakan program pemerintah dengan baik. (Yuni)
BACA JUGA  Heboh, Penemuan Mayat Warga Kisam Digorok Nyaris Putus

No More Posts Available.

No more pages to load.