Kepedulian Anggota DPRD F-PKB Banyuasin Akan Masyarakat

oleh -124 views

Banyuasin, Okupos.com– Menjelang menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Emi Sumirta, S.E., M.Si., selaku anggota DPRD Banyuasin Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) ini melaksanakan pembagian sembako hemat dengan cara membagikan kupon sebanyak 1000 paket kepada masyarakat. Alhasil hanya setengah hari paket sembako hemat tersebut habis bahkan kurang.

Kegiatan ini dilaksanakan di fokuskan di dua Kecamatan yang berbeda yakni Kecamatan Air Saleh dan Kecamatan Muara Padang. Jumlah paket sembako hemat yang dibagikan kepada masyarakat di dua Kecamatan tersebut sebanyak 1000 paket. Jumat (22/05/2020).

Emi Sumirta memaparkan pembagian sembako hemat ini dengan cara memberikan kupon agar dalam pelaksananya efektif dan efisien. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. “Kami memberikan subsidi hingga mencapai 50% dari harga pasar.

Ada 1000 paket sembako  hemat yang kami bagikan kepada masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Air Saleh dan Kecamatan Muara Padang. Paket sembako ini kami berikan subsidi sebesar 50% dari harga pasar. Tetapi, ada juga yang kami berikan secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dan tidak menerima bantuan pemerintah dalam bentuk apapun.”

BACA JUGA  Pengusaha Muda Sukses Dengan Ayam Petelur

“Dari hasil catatan tim bedasarkan jumlah kupon yang dibagikan kepada masyarakat diperoleh ada sekitar 300 KK yang kami berikan paket sembako ini secara gratis alias tidak dipunggut biaya sepeser pun.” Ungkap Emi pada awak media ini.

Emi Sumiarta menambahkan kegiatan ini kami lakukan bertujuan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyuasin melalui dinas terkait dapat segera melakukan pembagian sembako kepada masyarakat di kawasan Banyuasin. Karena sangat membutuhkan sekali saat ini bagi masyarakat Banyuasin yang terdampak pandemi covid 19.

Emi Sumirta juga mengunjungi keluarga korban yang meninggal dunia akibat terpapar covid 19 di Desa Upang guna memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa sembako dan sejumlah uang tunai. Sembari membagikan masker untuk masyarakat Desa Upang. Bantuan tersebut, diterima langsung oleh Kepala Desa Upang Zawawi.

BACA JUGA  Petani OKU Selatan Keluhkan Harga Kopi Anjlok

“Kami merasa bangga dengan kepedulian Bapak selaku wakil kami di DPRD Banyuasin Dapil 4 ini. Masyarakat Upang terasa dibantu dan merasa dipedulikan walaupun kami tahu jarak tempuh ke Desa ini sangatlah jauh. Namun, Bapak dengan tulus dan ikhlas untuk dating mengejuk keadaan kami” Ujar Kades.

Mendengar ungkapan masyarakat tersebut, Emi Sumiarta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Saya melakukan ini semua karena bukan semata-semata mencari populeritas namun ini adalah panggilan jiwa saya. Karena ini adalah amanah yang harus saya jalankan. Jangan sungkan-sungkang menyampaikan aspirasi kalian kepada saya. Aspirasi kalian adalah suara hati saya.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan Minal Aizin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bantin. Dan ingat jangan mudik serta selalu ikuti apa yang diajurkan oleh pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan untuk tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan gunakan selalu masker agar kita terhindar dari virus corona ini.” Tutupnya. (Red/Danu/okupost)