Kepengurusan KIM OKU Selatan Dilantik Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra

oleh -463 views

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Sebagai bentuk perhatian sekaligus dukungan terhadap eksistensi dan peran pokok Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di masyarakat, mewakili Bupati OKU Selatan Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Joni Rafles AP.,M.Si melantik jajaran kepengurusan Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten OKU Selatan dan Kecamatan, Rabu (17/07/2019).

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Pelantikan Kepengurusan KIM Kabupaten OKU Selatan dan Kecamatan ini, dihadiri oleh Perwakilan FKPD, Asisten II, Staf ahli, Kepala OPD, Para Camat, Anggota KIM Kabupaten dan Kecamatan, Ketua KIM Provinsi Sumsel, dan Ketua KIM Kabupaten OKU.

Berdasarkan Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP), ditujukan untuk meningkatkan kemampuan lembaga sosial KIM dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, sekaligus guna mencerdaskan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan kata lain, publik memiliki hak atas informasi dari lembaga sosial KIM.

BACA JUGA  Rachman ST MM Siapkan Ambulance Gratis Dan Akan Berikan Penghasilannya Untuk Bayari BPJS Warga Dapil II OKU

Dalam sambutan Bupati OKU selatan yang dibacakan oleh Asisten I, menyampaikan bahwasanya selain menjalankan UU KIP, KIM juga berperan aktif dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi. Yang ditujukan khususnya kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam penyebarluasan informasi dan penyerapan aspirasi.

Asisten I juga menambahkan, kepada KIM yang baru saja di lantik untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat. “tentang capaian pembangunan pemerintah, dan menjadi mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik, serta dapat memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat,”ujar Asisten I.

BACA JUGA  Bupati OKU Jamin Pembiayaan Syakila Natalia Balita Penderita Hydrochepalus

Dalam kesempatan ini Ketua KIM Provinsi Sumsel Prof. Dr. Hj Isnawijayani, M. Si. mengucapkan selamat atas anggota KIM di Kabupaten OKU Selatan dan Kecamatan yang baru saja dilantik. KIM membantu Pemerintah Daerah membangun bersama Kabupaten OKU Selatan, dengan menggali potensi pariwisata dan pertanian yang menjadi ciri khas, sehingga dapat diinformasikan kepada publik.

Semoga dengan dilantiknya kepengurusan KIM di Kabupaten OKU Selatan ini, dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menyebarluaskan informasi. Untuk membuka informasi yang berkaitan dengan institusinya, kebijakan yang dihasilkan, serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan, termasuk kondisi keuangan dan penggunaan anggaran serta pembangunan yang ada di Bumi Serasan Seandanan.(Yuni)