Kesbangpol OKU Selatan Verifikasi Kunjungi Sekretariat PD GNPK-RI OKU Selatan

oleh -394 views
Muaradua.okupos.com – Setelah menyerahkan kelengkapan berkas ke pihak Kesbangpol OKU Selatan, Kamis tanggal 1 Oktober 2020 lalu, Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan datang Ke Sekretariat PD GNPK-RI OKU Selatan di Kampung Serdang, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua, Rabu  07/10/2020.
.
Kesbangpol melakukan verifikasi ke Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten OKU Selatan. Kedatangan pihak Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan ini di sambut langsung oleh ketua PD GNPK-RI OKU Selatan Tisna Buana, Sekretaris Henafri Dhihaji dan Pengurus GNPK-RI OKU Selatan di Sekretariat  GNPK-RI Kabupaten OKU Selatan.
.
Kepala Kantor KESBANGPOL Kabupaten OKU Selatan yang di wakili Kepala Bidang Politik dan Ormas Aan. Soni Januar, SE mengatakan tujuan kunjungan pihak KESBANGPOL Kabupaten OKU Selatan ke Sekretariat  PD GNPK-RI OKU Selatan tak lain adalah untuk melihat langsung sejauh mana kelangkapan data  sesuai yang di ajukan sebelumnya.
.
“Verifikasi juga dilakukan untuk memastikan alamat keberadaan Ormas dan LSM berdasarkan alamat Sekretariat, kelengkapan Sekretariat plus kepengurusan yang dilampirkan ke Kesbangpol saat mendaftarkan diri, jika keberadaan Ormas dan LSM tersebut tidak jelas alamat dan kedudukannya tentunya kami anggap illegal. Untuk PD GNPK-RI OKU Selatan kami cek dan kami lihat legilitas dan kelengkapan Sekretariat cukup. Mungkin besok tanggal 8 Oktober 2020 akan kami berikan suratnya,” Jelas Soni.
.
Wawancara setelah Verifikasi Soni mengatakan, “Semoga PD GNPK-RI OKU Selatan tetap berkoordinasi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik. Dalam hal pencegahan dan pemberantasan Korupsi,” Ujarnya.
.
Sementara itu,  Ketua PD GNPK-RI OKU Selatan Tisna Buana mengatakan, “PD GNPK-RI ini kepengurusannya kumpulan masyarakat yang berada di OKU Selatan, di persembahkan untuk masyarakat didalam menjaga nama baik OKU Selatan. Jadi GNPK-RI ini benar-benar dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat berjuang bersama masyarakat untuk menjaga nama baik masyarakat,” Ungkapnya Tisna Selaku Ketua PD GNPK-RI.
.
Terkait dengan kunjungan pihak KESBANGPOL Kabupaten OKU Selatan, Dewan Pengawas Bastari mengatakan dan berharap, “PD GNPK-RI OKU Selatan dapat diterima sebagai bagian dari Ormas LSM, kebaradaannya di diterima, terdaftarkan di KESBANGPOL Kabupaten OKU Selatan,” Pungkas Bastari. (Yuni)
BACA JUGA  Tersangka Pembunuhan Disertai Pemerkosaan Tehadap Guru SD Muara Telang Terancam Hukuman Seumur Hidup