Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SE Pimpin Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT OKU Selatan Ke-16

oleh -3,226 views

Muaradua.OKU POS.Com – Untuk pertama kali setelah di lantik sebagai ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SE, memimpin sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan. Sidang paripurna dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) OKU Selatan Ke-16, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD OKU Selatan, Selasa (14/01/2020).

Sidang paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata. Dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Bupati dan Wabup OKU Selatan, Anggota DPR Provinsi Sumsel, DPRD Kabupaten OKU Selatan, FKPD, Bupati/Walikota Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel dan Kabupaten Tetangga, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli., Ketua TP PKK Kabupaten dan anggota, Wakil Penasehat DWP, Para Ketua Organisasi Wanita lainnya beserta Anggota.

Tak hanya itu pada sidang paripurna HUT OKU Selatan ini juga nampak hadir, Bupati OKU Selatan periode 2005-2010 H.Muhtadin,Sera’i, Direksi Bank Sumsel Babel, Para Kepala Dinas, Para Camat, Para Kabag, Anggota Hikam Lampung, Para Lurah dan Kepala Desa se OKU Selatan, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Baznas, Ketua MUI, Ketua PBNU, Alim Ulama, Para Ketua Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan, Bawaslu, KPU, Ketua Parpol, beserta undangan lainnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD OKU Ir. H Marjito Bachri Pimpin Paripurna Pengesahan 11 Propemperda Tahun 2020

Ketua DPRD Heri Martadinata, mengingatkan para hadirin khususnya masyarakat OKU Selatan, “jangan sekali-kali kita melupakan sejarah.” katanya menyitir kata bijak, saat menyampaikan sambutannya.

“apa yang kita rasakan hari ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan para senior dan pendahulu kita.” katanya menambahkan.

Senada Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur atas terbentuknya kabupaten OKU Selatan. Hal ini tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu kita.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada para sesepuh yang telah berusaha keras mengusulkan, diantara P3KOS yang diketuai olah Bapak H.Muhtadin Serai dan IKAM Lampung serta pihak lainnya yang memiliki pemikiran untuk memajukan daerah ini. Sehingga saat ini kita bisa menikmati manfaat otonomi daerah, sebagai kabupaten hasil pemekaran, dengan hasil-hasil pembangunannya,” kata Popo. Yang diselingi tayangan hasil pembangunan selama ini melalui video LED.

BACA JUGA  Pihak Rektorat Universitas PGRI Palembang Akan Mengakomodasi Dan Mengusahakan Tuntutan Mahasiswa

Selanjutnya, Popo Ali, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam kebersamaan dan bersama-sama membangun OKU Selatan Gemilang.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan kehadirannya pada sidang paripurna istimewa ini adalah sebagai wujud perhatian pemimpin terhadap yang dipimpin.

“Kehadiran saya sebagai gubernur Sumatera Selatan di acara ini adalah bentuk perhatian terhadap daerah kabupaten/kota yang berada di wilayah yang saya pimpin. Apalagi dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang termasuk momen sakral.” Ujar Gubernur.

Herman Deru juga mengungkapkan, rasa bangga terhadap daerah, adalah spirit kita semua untuk menciptakan pembangunan dan kemajuan. Kabupaten OKU Selatan saat ini sudah maju dan lebih berkembang. Kegigihan dan kebanggaan warga terhadap daerahnya, serta usaha keras pasti membuahkan hasil. Tidak pernah hasil itu mengkhianati usaha.” Kata Herman Deru.

Di akhir pidatonya Gubernur Sumsel mengucapkan, “selamat untuk hari jadi OKU Selatan dan harapannya agar Kabupaten OKU Selatan semakin maju kedepan. “Pungkas Herman Deru. ( Yuni )

No More Posts Available.

No more pages to load.